Berita Terbaru – Persib Bandung tidak mau kembali terpeleset waktu jalani pertandingan minggu ke-29 Liga 1 2019 menghadapi Bali United. Pertandingan Bali United versus Persib Bandung akan diadakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (28/11/2019).

Persib Bandung Bertekad Untuk Tidak Kehilangan Poin Lagi

Sebelumnya, Persib sudah terpeleset di minggu ke-28 Liga 1 2019 waktu bertemu Barito Putera. Dalam laga yang berjalan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019) itu, Persib harus senang akhiri pertandingan dengan score seimbang 0-0. Hasil seimbang itu membuat trend kemenangan Persib berhenti.

Awalnya, club berjulukan Maung Bandung itu demikian perkasa dengan mendapatkan empat kemenangan dengan berturut-turut. Tidak itu saja, Persib juga tidak berhasil menyodok ke tempat lima besar dalam tabel klassemen sesaat Liga 1 2019. Walau sebenarnya, kesempatan Persib untuk naik ke tempat ke lima telah terbuka lebar, sesudah pada pertandingan yang lain dalam minggu ke-28, Arema FC ditahan seimbang Persija Jakarta dengan score 1-1.

Lewat hasil seimbang yang dicapai Arema, Persib tinggal menaklukkan Barito Putera untuk menempati tempat lima besar. Sayangnya, cuma satu point yang dicapai Persib waktu bertemu Barito Putera. Bukannya naik ke tempat lima besar, Persib justru harus turun satu rangking ke tempat ke-7 dengan kumpulkan 41 point dari 28 pertandingan.

Di tabel klassemen, Persib ketinggalan satu point dengan PSM Makassar yang ada di tempat ke lima serta Arema FC yang ada di rangking ke enam. Lihat beda point Persib dengan dua team yang ada di atasnya, Maung Bandung mempunyai peluang untuk mendahului ke tempat lima besar di akhir minggu ke-29 Liga 1 2019. Dengan catatan, Arema serta PSM kalah atau bermain seri dengan beberapa lawannya pada laga lain, sedang Persib menang atas Bali United. Tetapi, ini jelas bukan misi yang gampang buat Persib.

Ditambah lagi, Bali United ialah musuh yang akan ditemui Persib pada minggu ke-29. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, juga mengaku hal itu. Club berjulukan Serdadu Tridatu itu dengan status jadi puncak klassemen sesaat Liga 1 2019. Lebih, dalam lima laga terakhir kalinya, Bali United tidak berhasil mencetak kemenangan, dengan mencatat hasil tiga seimbang serta 2x kalah.

Robert menyebutkan, waktu melayani Persib, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (28/11/2019), team berjulukan Serdadu Tridatu itu tentu mengangkat misi kebangkitan. “Bali kalah dalam dua pertandingan tandang mereka, mereka harus menang untuk dapat pastikan secepat-cepatnya jadi juara,” kata Robert. “Ini bisa menjadi pertandingan yang berlainan buat Bali khususnya dari bagian mental sesudah kalah dalam dua pertandingan tandang paling akhir,” sambung pelatih 65 tahun itu.

Namun, Persib tidak gentar. Sama seperti dengan Bali United, Persib akan mengangkat misi bangkir untuk kembali pada jalan kemenangan. Robert menyebutkan, penting buat Persib untuk mendapatkan tiga point waktu bentrokan dengan Bali United supaya misi tembus tempat lima besar selekasnya terealisasi. Untuk sampai sasaran itu, Robert akui akan tingkatkan motivasi serta daya juang anak asuhannya yang terlihat alami penurunan waktu ditahan Barito Putera.

“Kami perlu point untuk masuk ke-5 besar serta kami harus dapat menghidupkan pemain,” tegas Robert. “Sebab tempo hari beberapa pemain tidak ada dalam level permainan yang sama dengan pertandingan awalnya (menantang Arema),” tutur ia. Hadapi Bali United, waktu persiapan yang dipunyai Persib relatif cepat. Maung Bandung cuma mempunyai tiga hari waktu persiapan, terhitung dengan waktu perjalanan dari Bandung ke Bali.

“Kami cuma punyai waktu esok untuk lihat siapa yang akan dimainkan menantang Bali sebab harus selekasnya pergi,” tutur Robert. “Namun, ini sisi dari liga musim ini, jadi kami harus pastikan pergi kesana dengan keadaan team yang lebih tajam,” sambung ia. Persib gagasannya akan berangkat ke Bali pada Selasa (26/11/2019). Peluang, Pangeran Biru akan mengoptimalkan persiapan dengan mengadakan satu sampai dua session latihan di Bali.