Berita Terbaru – Piala Presiden Bola Basket 2019 sudah sukses diadakan bertepatan dengan berakhirnya hari paling akhir edisi pertama Piala Presiden untuk cabang olahraga bola basket itu, pada Minggu (24/11/2019). Di hari paling akhir gelaran Piala Presiden Bola Basket 2019, ditandingkan tiga pertandingan yang terbagi dalam persaingan perebutan rangking ke-5, persaingan perebutan rangking ke-3, serta final, Sebelum pertandingan final diadakan, lebih dulu dikerjakan upacara penutupan Piala Presiden Bola Basket 2019 yang diantaranya berisi kata sambutan dari Ketua Steering Committee, Maruarar Sirait.

Ketua Steering Committe Menjamin Hadiah Uang Piala Presiden 2019 Akan Langsung Dibayarkan Setelah 3 Hari

Pada pidatonya itu, Maruarar Sirait bersama dengan Ketua Organizing Committee Cahyadi Wanda pastikan jika hadiah untuk beberapa juara akan cair dalam tempo tiga hari. Tiga hari yang disebut, terhitung dari penutupan gelaran Piala Presiden Bola Basket 2019 pada Minggu (24/11/2019). “Hari Rabu kami yakinkan pembayaran hadiah telah diterima oleh tim-tim yang mendapatkan Juara,” sebut Maruarar Sirait.

“Kami meminta waktu tiga hari saja. Dalam tiga hari, hadiah harusnya diterima. Jika belum diterima, silakan telephone langsung Ketua Steering Committee. Agar saya dapat peringatkan panitianya, Pak Cahyadi,” papar Maruarar Sirait memberikan tambahan.

Tidak hanya mengemukakan kejelasan berkaitan pencairan hadiah, Maruarar Sirait menerangkan hal penting berkaitan transparansi dari penghasilan serta pengeluaran gelaran Piala Presiden Bola Basket 2019. Dianya mengatakan jika dalam keberjalanannya, Piala Presiden 2019 dinaungi langsung oleh PricewaterhouseCoopers (PWC) untuk pengauditan dana.

“Terima kasih pada PWC yang memayungi Piala Presiden ini, yang membuat kami dapat menjelaskan jika tempat ini dapat dipercaya serta trasnparan sebab diaudit oleh PWC,” tutur Maruarar Sirait menerangkan. Kerja sama di antara Piala Presiden serta PWC adalah tindak lanjut dari instruksi Presiden Joko Widodo serta Menpora Zainudin Amali yang minta agar masih jaga kredibilitas.

Sekalian memberikan laporan berkaitan hal itu, Maruarar Sirait berterima kasih atas instruksi Presiden pada Menpora langsung ada ke GOR Sritex Ajang untuk tutup gelaran Piala Presiden Bola Basket 2019.

“Terima kasih atas instruksi Presiden serta Menpora yang memberi pesan harus jaga kredibilitas. Diaudit pak, selekasnya dirampungkan oleh PWC,” papar Maruarar Sirait. Diakhir kata sambutannya, Maruarar Sirait menjanjikan akan membuat tempat Piala Presiden Bola Basket tahun kedepan dengan hadiah yang semakin besar. “Tahun kedepan kita akan bikin dengan hadiah yag semakin besar daripada tahun ini,” sebut Maruarar Sirait. Pada Piala Presiden Bola Basket 2019, pelaksana mempersiapkan keseluruhan hadiah sebesar Rp 375 juta serta Rp 10 juta untuk supporter paling baik.

Berikut perincian pembagian hadiah Piala Presiden Bola Basket 2019:

  • Juara: Rp 150 juta (Satria Muda Pertamina)
  • Runner-up: Rp 100 juta (Amartha Hangtuah)
  • Rangking 3: Rp 75 juta (Pelita Jaya Basketball)
  • Rangking 4: Rp 50 juta (Satya Wawasan Salatiga)
  • Supoter paling baik: Rp 10 juta (Satya Wawasan Salatiga)