Berita Terbaru – Dalam pertandingan antara Persipura Jayapura yang mempertemukan Persebaya Surabaya ada sebuah pemandangan yang mencuri banyak perhatiaan. Iya Secara mengagetkan Boaz Solossa turun dalam pertandingan Persipura Jayapura versus Persebaya Surabaya di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Minggu (24/11/2019). Walau sebenarnya, satu hari sebelum laga, pelatih Persipura Jacksen F. Tiago menjelaskan Boaz Solossa tidak dapat di turunkan.

Jacksen F Thiago Jelaskan Kenapa Boaz Solossa Dimainkan Walau Sedang Dibekap Cedera

Walau Jacksen tidak mengatakan alasan absennya Boaz, berita paling akhir menyebutkan jika bekas pemain Tim nasional Indonesia itu sedang dilanda cedera. Tetapi, di hari pertandingan Persipura versus Persebaya nyatanya pemain bernama lengkap Boaz Theofilius Erwin Solossa itu turun jadi starting eleven. Tentu saja kehadiran Boaz Salossa yang awalnnya sudah dipastikan tidak dapat tampil tiba tiba tampil membuat beberapa pihak menjadi terkejut.

Apalagi di pertandingan itu dia bermain penuh sepanjang 90 menit laga. Selesai laga, Jaksen mengutarakan hal itu ialah ketetapan yang diambil Boaz sendiri. Walau sebenarnya, bekas petalih Barito Putra itu tahu Boaz tidak dalam keadaan yang sempurna. Tetapi, dia pada akhirnya luluh sesudah Boaz terus bersikeras untuk meminta dimainkan.

“Sebenarnya Boaz tidak betul-betul siap, tetapi ia meminta dimainkan. Telah berapa minggu dia bergelut dengan luka serta keadaannya belum 100 %,” kata Jacksen. Pelatih berdarah Brasil ini juga menjelaskan kuatir dengan ketetapan yang diambil. Serta, dia sendiri turun untuk memeriksa perubahan luka yang dirasakan kapten Persipura Jayapura itu.

“Tadi sesudah laga langsung saya tanyai bagaimana keadaan kakinya, serta Boaz menjelaskan tidak apa-apa,” tutur ia. Di lain sisi, Boaz bukan hanya satu pemain yang dengan mengagetkan tampil pada pertandingan Persipura versus Persebaya. Ada M. Samassa serta Titus Bonai yang sempat disebutkan tidak dalam top performance waktu hadapi Persebaya Surabaya.

Selain itu, masuknya ke-3 trisula jagoan Persipura itu tidak dapat menyelamatan mereka dari kekalahan. Persipura kecurian gol pada beberapa detik akhir laga. Laga Persipura versus Persebaya selesai dengan score 0-1. Kekalahan ini membuat Persipura masih bertahan di tempat ke-3 klassemen Liga 1 dengan perolehan 44 point.