Berita Terbaru – Tiap manusia pasti mempunyai ciri-ciri serta pribadinya masing-masing. Ciri-ciri manusia juga senantiasa ditelaah oleh beberapa teori kepribadian, terhitung teori empat temperamen. Teori empat temperamen terhitung satu diantara teori kepribadian basic manusia paling tua yang ada. Teori ini dikembangkan oleh Hippocrates, seseorang dokter dari masa Yunani Kuno.

Mengenal Lebih Dalam Karakter Manusia Dengan 4 Jenis Temperamen Ini

Hippocrates membagi ciri-ciri manusia dalam empat type yakni koleris, sanguinis, melankolis serta plegmatis. Seperti apa gambaran masing-masing kepribadian ini? Baca keterangan berikut yang dirangkum wartwan:

Yang pertama adalah Koleris

Orang dengan temperamen ini adalah figur yang ambisius, bersaing, konsentrasi dengan maksudnya serta seringkali “mendaki” ke tempat yang tambah tinggi dalam tempat kerja.

Orang dengan kepribadian ini jarang geram, tetapi mereka terhitung orang yang benar-benar tegas serta ini seringkali disalahartikan jadi geram. Mereka adalah beberapa orang yang visioner serta belum pernah kehabisan inspirasi. Mereka mempunyai tendensi untuk pimpin serta menggantikan kendali. Bagian pekerjaan yang pas untuk orang dengan ciri-ciri ini ialah yang berkaitan dengan usaha, hukum, tehnologi, tehnik serta statistik.

Yang kedua adalah Sanguinis

Sanguinis adalah salah satunya temperamen yang paling fleksibel dibandingkan ke-3 temperamen yang lain. Mereka terhitung orang yang people-oriented serta seringkali ajak orang lain untuk bekerja bersama dalam barisan.

Ciri-ciri yang lain dari orang sanguinis ialah ekstrovert, ceria, impulsif, ekspresif serta penyayang. Walaupun demikian, mereka terhitung orang yang bersaing. Mereka seringkali terjebak dalam pekerjaan olahraga sebab kemauan mereka selalu untuk aktif serta dekat sama banyak orang.

Bagian pekerjaan yang pas untuk sanguinis diantaranya sales, public relations, konsumen service, marketing serta dunia hiburan.

Yang ketiga adalah Melankolis

Orang dengan temperamen ini condong private, introvert, analitis serta faktual dalam berkomunikasi. Mereka memerlukan info, waktu untuk berpikir serta gagasan yang detil supaya bisa berperan dengan efisien.

Orang melankolis condong pemalu serta berprasangka buruk pada orang baru sampai mereka betul-betul tahu arah orang itu. Mereka seringkali peka pada apa yang orang lain pikirkan mengenai pekerjaan mereka. Melankolis terhitung beberapa orang yang benar-benar rapi serta teratur. Type pekerjaan yang pas buat mereka ialah analisa, seni, sains, akuntansi, administrasi serta kerja sosial.

Yang keempat adalah Plegmatis

Manusia dengan temperamen ini condong pasif serta tidak demikian ambisius. Karakter mereka condong introvert, tenang, tidak emosional, enjoy, sabar serta ragu-ragu. Untuk hadapi orang dengan temperamen ini benar-benar gampang. Mereka condong lamban untuk didekati, tetapi akan terbuka asal kalian tidak coba mengubah mereka.

Plegmatis jarang-jarang memaksa diri serta menggerakkan profesi mereka. Condong jadi tim player yang bagus, pekerjaan yang pas buat mereka diantaranya di perawat, pendidikan, psikologi, kerja sosial atau jadi administrasi di kantor.