Berita Terbaru – Persija Jakarta kehilangan dua pilar mereka waktu melayani Borneo FC dalam kelanjutan pertandingan menunda minggu ke-23 Liga 1 2019. Agenda Liga 1 untuk pertandingan Persija Jakarta versus Borneo FC sedianya diadakan pada 6 Oktober kemarin. Tetapi, kondisi keamanan serta politik waktu itu membuat laga Persija versus Borneo FC dipending. Sampai pada akhirnya, pertandingan Persija versus Borneo FC di-reschedule jadi tanggal 11 November 2019 serta akan berada di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi.

Hadapi Borneo FC Persija Tidak Diperkuat Dua Pemain Andalannya

Dua pemain Persija, yaitu Sandi Darma Sute serta Ramdani Lestaluhu, diyakinkan tidak dapat bermain hadapi Borneo FC. Keduanya terserang hukuman akumulasi kartu kuning. Pelatih Persija, Edson Tavares, juga akui telah mempersiapkan strategi berlainan untuk menutupi kekosongan ke-2 pemain itu.

“Satu kali lagi kami tidak dapat mainkan dua pemain pada pertandingan (kontra Borneo FC) tapi pemain lain siap untuk jalani pertandingan,” kata Tavares waktu temu wartawan, Minggu (10/11/2019), dikutip dari Tribun Jakarta.

Menurut pelatih dari Brasil itu, konsentrasi paling dekat teamnya sekarang tingkatkan keadaan kesehatan semua pemain di latihan. Penambahan keadaan fisik dibutuhkan supaya semua pemain dapat tampil optimal waktu bertemu dengan Pesut Etam – julukan Borneo FC.

“Kami coba naikkan keadaan fisik serta selama ini lumayan bagus akan hal tersebut. Kami juga latihan benar-benar bagus. Tinggal lihat saja di laga, Insya Allah laga berjalan bagus,” papar bekas pelatih tim nasional Vietnam itu.

Selanjutnya, Edson Tavares menjelaskan jika dia mengatur mental beberapa pemainnya. “Masalah penting ialah mental sebab pemain ingin cetak gol dan pemain ingin memenangi laga,” kata sang pelatih. “Itu yang membuat kami dalam kondisi yang tidak baik hingga mereka hilang konsentrasi di laga.

Tetapi kami telah mengulas ini serta saya berharap esok tidak berlangsung,” katanya memberikan tambahan. Selain itu, bek Persija, Fachruddin Aryanto ingin manfaatkan pertandingan menunda menantang Borneo FC secara baik. Menurut Fachruddin, kemenangan penting untuk mengangkat tempat Macan Kemayoran – julukan Persija – di klassemen sesaat Liga 1 2019.

Sekarang Persija ada di tempat ke-13 klassemen Liga 1 dengan perolehan 28 point dari 25 pertandingan. “(Musuh Bornei FC) memang partai menunda. Kami harus gunakan peluang itu sebab mungkin jumlahnya kompetisinya lebih sedikit serta saya harap hasilnya sesuai kemauan pelatih yaitu kemenangan,” sebut Fachruddin, dikutip situs sah club.