Berita Terbaru – Josep Guardiola tidak tutup kesempatan untuk melatih club Serie A di waktu depan. Tetapi, Guardiola menyanggah berita jika ia tertarik melatih Juventus pada awal musim 2019/2020 akan datang. Guardiola pernah meraih sukses di Spanyol sebagai pelatih Barcelona. Ia mendapatkan hampir semua gelar bergensi. Guardiola sanggup mendapat sukses saat melatih di Jerman bersama dengan Bayer Munchen.

Kerap Kali Di Hubungkan Akan Melatih Di Italia. Ini Kata Guardiola

Sejak mulai 2016 lalu, Guardiola geser ke Inggris untuk kerja di Manchester City. Hasilnya, Guardiola bawa The Citizen 2x juara Premier League. Spesial pada musim 2018/2019 lalu, Man City menyapu bersih gelar di level domestik. Guardiola pernah mendapatkan juara di tiga liga top Eropa. Praktis, cuma satu gelar liga top yang tidak pernah dicapai Guardiola yaitu Serie A. Nah, apa Guardiola tertarik untuk melatih di Serie A pada saat depan?.

Josep Guardiola memanglah belum pernah melatih di Serie A. Tetapi, ia tidak seutuhnya asing dengan sepak bola Italia. Di waktu dulu, saat aktif jadi pemain, Guardiola pernah bermain untuk dua club Serie A yaitu AS Roma serta Brescia.

Guardiola juga tidak tutup kesempatan untuk kembali pada Serie A jadi pelatih. Namun, pelatih berumur 48 tahun itu tidak paham kapan ia akan geser ke Serie A. Sekarang, Guardiola punyai kontrak dengan Man City sampai 2021.

“Mungkin. Ada peluang, ya,” sebut Guardiola diambil dari Goal International. “Saya bersenang-senang sepanjang ada di Italia, walau saat ini saya baik-baik saja di Inggris. Tetapi mungkin. Saya belum juga setua itu, silahkan kita lihat saja kelak,” kata pria yang mempunyai catatan 71 pertandingan di Serie A bersama dengan Roma serta Brescia itu.

Di akhir musim 2018/2019 lalu, nama Pep Guardiola marak disebutkan akan melatih Juventus. Waktu itu, Juventus sedang cari pelatih baru. Juvetus akhiri kerja sama juga dengan Massimiliano Allegri yang cukup sukses. Guardiola menyanggah berita jika ia tertarik melatih Juventus. “Anda salah info. Anda harus lakukan pekerjaan ini jadi jurnalis lebih baik,” sebut Guardiola.

Selanjutnya, Guardiola memang tidak jadi pelatih Juventus pada musim 2019/2020 ini. Juventus pilih Maurizio Sarri, yang sukses bawa Chelsea juara Liga Europa, jadi pelatih kepala. Sarri ialah figur yang punyai pengalaman panjang di Serie A.