Berita Terbaru – Rasa terlukai tentu dirasakan tiap wanita yang ditinggal selingkuh oleh pria pilihannya. Mungkin, beberapa pertanyaan tampil di pikiran wanita, kenapa pria cari pasangan selingkuh, walaupun kita telah lakukan yang paling baik buatnya? Ada banyak pemicu serta keterangan psikologis, yang membuat pria cari pasangan selingkuh. Kekurangan Anda tidak langsung jadi fakta pria untuk temukan pasangan selingkuh.

Kenapa Pria Bisa Berselingkuh Ini 5 Penyebabnnya

Karena, kadang ada unsur lain yang mengakibatkan perselingkuhan. Diluar itu, walaupun telah memahami benar akan efek selingkuh, seperti perceraian, rusaknya jalinan keluarga sampai dicap buruk oleh warga, masih saja ada pria yang selingkuh.

Di bawah ini ialah beberapa fakta pria cari pasangan selingkuh.

Yang pertama adalah Ketidakdewasaan

Bila pria tidak mempunyai pengalaman dalam jalinan yang penuh dengan loyalitas, atau dia tidak tahu jika selingkuh dapat menyakiti perasaan beberapa orang, mungkin dia berpikir jika berselingkuh bukan satu permasalahan. Pria mungkin berpikir jika monogami (menikah dengan satu pasangan) jadi “jaket” yang dia dapat terlepas serta gunakan, kapan saja dia ingin.

Yang kedua adalah Rasa tidak aman (insecurity)

Mungkin, dilandasi rasa insecure, pria cari pasangan selingkuh, sebab dia merasakan kurang tampan, tidak kaya, kurang pandai, serta pada akhirnya cari pernyataan atau validasi dari wanita tidak hanya pasangannya. Dengan demikian, dia akan merasakan diharapkan.

Yang ketiga adalah Kenikmatan seksual tidak tercukupi

Dibanding wanita, pria lebih berkemungkinan selingkuh sebab fakta seksual. Karena, pria lebih tunjukkan rasa cintanya melalui aksi fisik. Maka, sex jadi kegiatan penting untuk tunjukkan keintiman. Pada saat pasangannya seringkali menampik berhubungan seksual, pria akan merasakan “tidak diinginkan”. Perihal ini pula yang selanjutnya mengakibatkan pria selingkuh.

Dalam satu studi, dibuktikan jika pria yang selingkuh, mengharap dapat memperoleh kehidupan seksual yang lebih baik. Unsur di atas bukan sekedar dirasa oleh pria. Wanita dapat juga selingkuh bila tidak senang dengan kehidupan seksualnya.

Yang keempat adalah Gangguan bipolar

Masalah kesehatan mental bipolar dapat juga jadi fakta pria cari pasangan selingkuh. Dalam masalah bipolar, ada banyak tingkatan, seperti episode manik, yang membuat pria dengan keadaan itu lakukan beberapa hal beresiko, seperti minum alkohol terlalu berlebih.

Tentunya, ini bisa mengakibatkan keretakan dalam jalinan. Pada akhirnya, pria cari pasangan selingkuh. Dalam babak stres, pria dengan masalah bipolar dapat juga alami penurunan hasrat sex serta merasakan kurang kasih sayang. Hal ini tentunya benar-benar beresiko dalam jalinan percintaan. ‘

Yang kelima adalah Tidak tertarik dengan pernikahan

Tidak hanya waktu pacaran, pria dapat juga berselingkuh, bahkah saat telah terikat dalam pernikahan. Bila tidak tertarik dengan pernikahan, berselingkuh juga dikerjakan pria untuk “kabur” dari pernikahannya. Ditambah lagi, bila dia berjumpa dengan wanita lain, yang dapat penuhi kebutuhannya.

Menurut Louanne Cole Weston, satu orang terapis dalam pernikahan serta keluarga, ada rasa putus harapan yang dapat muncul, saat pria merasakan “disfungsi” di rumah tangga, yang pada akhirnya membuat cari pasangan selingkuh.