Berita Terbaru – Persib Bandung mencatatkan kemenangan penting atas Persija Jakarta pada minggu ke-25 Liga 1 2019. Pertandingan Persib Bandung versus Persija Jakarta yang berjalan di Stadion I Wayan Dipta, Senin (28/10/2019), selesai dengan score 2-0. Dua gol yang berlangsung pada pertandingan Persib versus Persija itu diciptakan oleh Frets Butuan di menit ke-52 serta Ezechiel N’Douassel di menit ke-59.

Berhasil Jungkalkan Persija. Persib Mencatatkan Kemenangan Secara Berturut turut

Karena kemenangan itu, Persib sukses naik ke tempat ke-10 klassemen Liga 1 2019 dengan 31 point. Maung Bandung menggeser Bhayangkara FC yang turun ke tempat ke-11 dengan point 28. Selain itu, Persija masih ketahan di rangking ke-14 klassemen Liga 1 2019 dengan 24 point.

“Kami memang wajar menang jika lihat permainan serta statistik laga,” kata Robert Rene Alberts, pelatih Persib, selesai pertandingan. Persija dalam tempat riskan, sebab mereka belum seutuhnya aman dari intimidasi kemunduran.

Tidak itu saja, hasil positif atas Persija juga membuat Persib pada akhirnya dapat kembali mencetak kemenangan back to back atas Persija dalam dua pertandingan kandang berturut-turut. Pada Liga 1 2018, Persib sukses mencetak kemenangan atas Persija.

Dalam pertandingan yang berjalan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 23 September 2019, Maung Bandung menang dengan score tipis 3-2. Terakhir kali, Persib menang berturut-turut atas Persija di pertandingan kandang ialah di Liga Indonesia musim 1995 serta 1996. Pada Liga Indonesia 1995, Persib sukses menjungkalkan Persija 2-1. Selanjutnya, pada musim 1996, Persib kembali menang dengan score tipis 1-0.

Kemudian, Persib kelelahan waktu hadapi Persija. Team Macan Kemayoran seringkali membuat malu Persib, baik waktu main di Bandung atau Persija. Hal itu, yang selanjutnya membuat Persija benar-benar menguasai dalam duel head to head dengan Persib. Selama ini Persib serta Persija telah berjumpa sekitar 41 kali di masa Liga Indonesia.

Dari catatan itu, Persija masih unggul dengan 17 kemenangan. Sesaat Persib baru mencatatkan tujuh kemenangan, serta 17 pertandingan yang lain selesai seimbang. Kemenangan 2-0 Persib atas Persija sore barusan perpanjang rekor tidak terkalahkan Robert Rene Alberts waktu temu Macan Kemayoran.

Semenjak mengawali profesi pelatihannya di Indonesia pada musim 2009/2010, pelatih Persib itu telah delapan kali berjumpa dengan Persija dengan tiga team berlainan: Arema, PSM Makassar, serta Persib. Dari jumlahnya itu, Robert mencatat empat kemenangan serta empat hasil seimbang waktu team asuhannya bertemu Persija.