Berita Terbaru – Vivo secara sah meningkatkan anggota keluarga smartphone gaming kepunyaannya. Kesempatan ini, vendor smartphone asal China itu mengenalkan seri iQoo Neo 855. iQoo Neo 855 sendiri adalah hp versus “upgrade” dari iQoo Neo yang dikeluarkan pertengahan tahun 2019 ini.

Kembali Smartphone Khusus Gaming Milik Vivo Dirilis Dan Terjangkau

Sentuhan pembaharuan yang paling mencolok kelihatan pada chipset yang dipakai. iQoo Neo yang dikenalkan Juli lalu masih memakai chipset Snapdragon 845. Hp itu memang diposisikan jadi smartphone gaming pada harga yang tambah murah hingga memakai chipset usang.

Sesaat iQoo Neo 855, sesuai namanya, telah dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 855. Meskipun begitu detail ini masih sedikit lebih rendah daripada Vivo iQoo Pro yang telah memakai Snapdragon 855 Plus.

Diambil wartawan dari GSM Ajang, Senin (28/10/2019), selai chipset, suksesor iQoo Neo ini mendatangkan pengisi daya cepat 33W. Hp ini diklaim bisa isi baterei 30 % bertambah cepat daripada mode awalnya yang mengangkat pengisi daya 22,5W. Tidak hanya chipset serta pengisi daya cepat, detail yang lain masih sama. iQoo Neo 855 masih diberi dengan monitor Super AMOLED 6,38 inci.

Monitor ini mengangkat pemindai sidik jari di monitor serta mempunyai satu poni dibagian atas. Bidang photografi juga sama. Ada tiga camera di bagian belakang yang semasing mempunyai sensor sebesar 12 megapiksel, 8 megapiksel, serta 2 megapiksel. Sesaat camera selfie-nya memiliki ukuran 12 megapiksel.

Skema operasinya juga sama dengan iQoo Neo versus pertama. iQoo Neo 855 masih dibekai dengan Android 9 Pie yang dipoles Funtouch OS 9. Hp ini diberi dengan beberapa software spesial pendukung perform gaming seperti Game Magic Box + Game Ruang 2.5.

Sebab iQoo Neo 855 adalah hp gaming, bidang pendingin juga cukup dilihat oleh Vivo. iQoo Neo 855 mempunyai pendingin cairan serta feature Cooling Turbo yang diklaim bisa hilangkan panas baik dari CPU atau GPU saat dipakai bermain game. Hp ini diberi dengan baterei sebesar 4.500 mAh serta mempunyai tiga warna pilihan yakni ungu, putih, serta hitam.

Vivo iQoo Neo 855 dikeluarkan dalam beberapa pilihan penyimpanan serta RAM yaitu variasi 6/64 GB pada harga 1,998 Yuan (Rp 4 juta-an) sampai versus 8/256 GB yang dibandrol 2,698 Yuan (Rp 5,4 juta). Belum didapati apa Vivo akan pasarkan hp gaming iQoo Neo 855 ke Indonesia ataukah tidak.