Berita Terbaru – Amien Rais mungkin menjadi salah satu elite politik yang sangat tidak setuju dengan kinerja presiden jokowi selama ini. Nama beliau berkali kali menjadi viral sebelum pemilu berlangsung. Beliau sangat aktif mengkritisi kinerja pak jokowi dan kawan kawan dalam mengelola pemerintahan.

Ini Tanggapan Amier Rais Perihal Susunan Dan Terbentuknnya Kabinet Jokowi

Baru baru ini Ketua Dewan Kehormatan Partai Mandat Nasional (PAN) itu akui masih meredam diri untuk melemparkan masukan pada kabinet Presiden Joko Widodo ( Jokowi) jilid II atau Kabinet Indonesia Maju. “Jadi sementara ini saya masih meredam diri, sebab saya harus fair, harus sportif. beri dahulu waktu untuk koalisi dan sebagainya. Jika nyatanya telah enam bulan ‘jebulnya’ tidak dapat apa-apa, kelak kita bikin penghitungan,” kata Amien sesudah jadi pembicara dalam analisis dengan topik “Islam serta Komunis (bahaya laten komunis)” di Masjid Jami’ Karangkajen, Yogyakarta, Minggu (27/10/2019) malam.

Terbentuknnya Kabinet Jokowi memang membuat banyak pihak ingin sesegara mungkin memberikan penilainan. Namun hal yang lebih masuk akal dan adem datang dari Ketua dewan Partai Amat Nasional Pak Amien Rais soal kabinet joko widodo.

Menurut Amien, Kabinet Indonesia Maju tak perlu cepat-cepat dinilai. Kabinet yang baru dibuat Presiden Joko Widodo itu butuh dikasih waktu untuk mewujudkan harapan yang dijanjikan enam bulan sampai setahun ke depan. “Jangan belum apa-apa ini (dipandang) kabinet yang tidak profesional, kabinet karut-marut, kabinet yang membuat banyak masalah tidak nendang, dan sebagainya,” katanya.

Tetapi, jika sesudah batasan waktu itu kabinet Jokow-Ma’ruf tidak segera tunjukkan kualitas sesuai dengan harapan yang dijanjikan, mereka butuh dinilai. “Jika jelas tidak berkualitas tidak cocok harapan yang dijanjikan karena itu kenapa tidak lalu kita ambil peranan yang lebih riil agar ‘dijewer’ jika sampai tidak ‘deliver’. Tidak ‘deliver’ berarti tidak melakukan janji-janjinya itu,” kata Amien.

Selain itu, berkaitan masuknya Prabowo Subianto dalam Kabinet Indonesia Maju, Amien akui tidak memberikan restu pun tidak melawannya. “Jika saya bapaknya Prabowo, saya memberikan restu. Saya tidak memberikan restu, tidak menampik, tidak menantang ,” kata Amien. Mengenai Prabowo sekarang jadi Menteri Pertahanan dalam Kabinet Indonesia Maju.