Berita Terbaru – Mata merah pada pagi hari ketika kita baru bangun tidur mungkin bukan hal yang asing. Ditambah lagi bila awalnya kamu tidur sampai larut malam atau kurang tidur, mata merah biasanya nampak. Tetapi bila mata merah dibarengi tanda-tanda lain, seperti kering, berair atau serta keluar ‘belek’ atau kotoran tebal, bisa saja ada komplikasi yang dapat menjadi serius jika diacuhkan. Dirangkum dari wartawan, berikut 4 pemicu mata memerah pada pagi hari serta langkah menanganinya:

Pernahkah Anda Ketika Bangun Tidur Mata Anda Menjadi Merah Mungkin Ini Alasannya

Yang pertama adalah Mata merah, gatal, serta berair

Bisa saja kamu alami alergi atau allergi conjunctivitis pada beberapa hal yang ada di lingkunganmu, debu, bulu binatang, atau apa pun. Jauhi pemicunya serta minum obat anti alergi untuk menahan reaksis sistem imun serta menurunkan rasa gatal serta inflamasi pada mata. Jauhi pemakaian obat tetes mata ketiaka anda sedang alami kondisi ini.

Yang kedua adalah Merah, ada ‘belek’ yang tebal serta kering

Kemungkinan kamu alami conjunctivitis atau inflamasi dari infeksi susunan terluar di mata kamu. Dokter dapat mengeceknya untuk lihat apa pemicunya virus atau bakteri. Bila virus, biasanya seperti ‘belekan’ serta benar-benar menyebar. Memakai tetes air mata buatan serta kompres dingin dapat menurunkan bengkak serta iritasi. Jika bakteri, biasanya akan pulih dengan sendirinya, tetapi biasanya akan diberi tetes mata antibiotik untuk percepat pengobatan.

Yang ketiga adalah Ada tonjolan kecil yang ngilu dibawah kelopak mata

Stye atau bintitan ada sebab folikel mata yang terinfeksi, dimana tonjolan kecil ini dapat berupa keras atau lembut, serta juga bisa keluarkan nanah. Pakai serbet yang sudah dibasahi dengan air hangat untuk menolong keluarkan cairannya. Tetapi bila begitu mempersulit atau susah, kontrol ke dokter mata yang umumnya akan memperi salep antibiotik. Kompres dengan air hangat jadi pertolongan pertama.

Yang keempat adalah Mata merah, berasa berpasir

Keadaan mata kering sebab minimnya kelembapan di mata sebab produksi air mata yang menyusut. Umumnya keadaan ini berlangsung waktu kelenjar yang menghasilkan minyak di kelopak mata teriritasi. Umumnya dikarenakan jarangnya berkedip waktu melihat gadget, hingga air mata jadi cepat menguap. Pakai tetes air mata bikinan yang dapat dibeli di apotek paling dekat untuk menanganinya.