Berita Terbaru – Jadwal pertandingan sepak bola terkadang memang harus mengalami beberapa perubahan mulai dari perpindahan stadion di undurnnya waktu dan faktor faktor eksternal lainnya. Maka dari itu sudah sewajarnnya terjadinnya perubahan dalam jadwal dalam pertandingan sepak bola sudah menjadi hal yang wajar.

PSIS Harus Mencari Tempat Jelang Menjamu PSS Sleman

PSIS Semarang akan hadapi team tetangga PSS Sleman dalam kelanjutan Shopee Liga 1 2019 pada (2/11/2019) akan datang. Sayangnya pertandingan seru dua team yang mempunyai basis supporter besar ini harus diadakan di luar Magelang.

Berstatis sebagai Tuan rumah PSIS Semarang tidak bisa mengadakan pertandingan kandangnya menghadapi PSS di Stadion Moch Soebroto, Magelang, sebab tidak mendapatkan izin keamanan. Praktis PSIS harus cari pilihan venue untuk pertandingan minggu ke-26 kelak. Maka dari itu sudah bisa dipastikan bahwa pertandingan ini tidak akan digelar di magelang.

Pasti jadi berita kurang enak buat team Mahesa Jenar yang akan melayani PSS. Ketua panitia pelaksana (panpel) PSIS, Danur Rispriyanto pastikan Polresta Magelang tidak menerbitkan perizinan keamanan dalam pertandingan menantang PSS bila harus dimainkan di Magelang.

“Polres Magelang sudah memetakan laga-laga mana yang berefek untuk keamanan serta kenyamanan masyarakat Kota Magelang sendiri, satau salah satunya waktu musuh PSS kami tidak diperbolehkan untuk memakai Stadion Moch Soebroto,” papar Danur Rispriyanto, Rabu (23/10/2019).

Manajemen PSIS dengan legawa menghargai ketetapan faksi keamanan. Panpel serta manajemen club tetap bekerjasama dengan team pelatih untuk mempersiapkan team di mana saja laga menantang PSS diadakan. Pasti bukan tanpa ada alasan bila kepolisian Magelang tidak memberi ijin berlaga di Stadion Moch. Soebroto. PSS Sleman didapati pernah mempunyai kisah jelek dengan masyarakat Kota Magelang beberapa waktu kemarin.

Kepolosian Magelang ingin menahan supporter PSS Sleman kembali terjebak gesekan dengan masyarakat ditempat. Danur sadar benar akan kekuatan itu, serta dianya juga mengucapkan terima kasih pada pihak keamanan yang sudah memperingatkan. “Faktanya sebab ada perseturuan di antara masyarakat yang berada di sana dengan supporter Sleman. kami berterima kasih pada pihak keamanan sebab sudah memberitahu jauh hari awalnya,” jelas Danur Rispriyanto.