Berita Terbaru – Mengolah telur jadi makanan seharian mungkin telah jadi hal yang umum kita kerjakan. Tetapi, sudah pernahkah berpikir jika langkah yang kita kerjakan udah benar atau belum? Situs Insider mengatakan, paling tidak ada empat kekeliruan umum yang biasa dilakukan kita saat mengolah telur. Beberapa chef coba menerangkan kekeliruan umum itu serta bagaimana memasak telur seperti seseorang profesional.

4 Kekeliruan Yang Sering Anda Lakukan Saat Mengolah Telur Jadi Makanan

Yang pertama adalah Tidak memakai api kecil Memasak telur memerlukan kesabaran.

Menurut chef serta rencana guru The Party Whisperer, SusanMacTavish Best, sering kita menyalakan api begitu besar sebab ingin telurnya cepat masak. Ini baiknya tidak dikerjakan. Hal seirama diutarakan oleh oleh chef asal New York serta pemilik Prova Pizzabar, Donatella Arpaia. “Kekeliruan paling besar saat memasak telur ialah memakai panas yang begitu tinggi serta membuat jadi begitu masak. Kunci membuat scrambled egg yang prima ialah memakai api yang kecil serta rendah,” tuturnya.

Pakai api paling kecil untuk menahan telur terbakar, dan supaya kematangan yang diraih prima serta berkelanjutan. Bila kamu ingin scrambled-egg yang teksturnya lebih lembut, executive chef Michael Reich dari JW Marriott Chicago merekomendasikan untuk mengusung penggorengan dari kompor serta biarkan sisa-sisa panas memperdalam telur itu. “Untuk menghindarkan telur begitu masak, angkat penggorengan saat telur masih cukup lembut serta basah. Telur akan makin kompak walau penggorengan diambil dari api, sebab pematangan terus berlangsung,” katanya.

Yang kedua adalah Memberikan tambahan cairan sebelum telur ada di penggorengan

Memberikan tambahan susu atau cream untuk bikin scrambled-egg ialah hal yang umum dikerjakan di dalam rumah. Tetapi, menurut direktur makanan Bon App├ętit, Carla Lalli Music, hal tersebut tidak butuh dikerjakan. “Untuk bikin scrambled-egg, pecahkan telur dengan garpu sampai lembut lalu bumbui dengan garam. Masak dengan mentega memakai api sedang, aduk dengan stabil bila suka pada struktur yang lebih empuk serta lembut,” katanya.

Yang ketiga adalah Tidak selekasnya membumbui

Beberapa orang membumbui telur saat telah berada di penggorengan. Walau sebenarnya, bila inginkan struktur scramble-egg yang lembut, kita harus membumbuinya selekasnya mungkin. “Garam dapat memberi dampak mencolok pada proses pemasakan telur,” kata celebrity chef serta pakar gizi Ariane Resnick. Saat telur dibuat serta menggumpal, protein dalam kuning telur akan sama-sama tarik-menarik dengan kuat bersamaan dengan makin panasnya api yang diterima.

Saat ikatan mereka jadi lebih kuat, mereka akan mendesak cairan yang berada di dalamnya hingga hasilnya kurang baik. Memberikan tambahan garam sebelum memasak akan menahan protein itu terikat begitu kuat dengan kurangi daya tarik keduanya. H

asilnya, telur semakin lebih empuk serta tidak ada cairan yang membuat telur terlihat kurang menarik. Imbuhkan garam selekasnya sebelum memasak. Bila ingin dampak lebih prima, garam itu harus punyai cukup waktu untuk larut serta menyatu dengan telur. Waktunya dapat sampai 15 menit.

Yang keempat adalah Tidak manfaatkan cangkang telur

Beberapa orang pecahkan telur untuk mengaduknya, tetapi selesai dengan pecahan kecil antara kuning serta putih telur. Kita coba mengambilnya dengan garpu, tetapi justru mengakibatkan kerusakan telurnya. Kekeliruan ini dapat dijauhi dengan trick daur lagi cangkang telur. “Pakai cangkang besar untuk ambil bila ada pecahan cangkang telur kecil yang masih ada. Ini ialah trick gampang yang jarang-jarang didapati orang tetapi efisien,” kata Chef De Cuisine dari Momofuku Nishi di New York, Nick Tamburo.