Berita Terbaru – Ciri-ciri animasi dari film atau narasi favorite anak dapat jadi salah satunya media untuk mengajari serta memberikan tingkah laku positif dengan menyenangkan. Menurut psikolog Putu Andani, M.Psi, di jaman digital seperti saat ini, unsur yang merubah pembentukan ciri-ciri anak makin meluas, tidak cuma orang-tua serta guru, dan juga rekan, serta content hiburan yang dikonsumsi. Zaman sekarang memang lebih banyak dihabiskan oleh orang di dunia digital dan teryata ini mempengeruhi anak juga

Mulailah Tanamkan Nilai Nilai Positif Pada Anak Melalui Karakter Di Animasi

“Kenyataannya anak habiskan rata-rata 2-3 jam /hari untuk melihat content digital, baik di TV atau web internet,” kata Putu. Karena itu, menurut dia, orang-tua butuh memilihkan siaran yang mempunyai pesan searah dengan nilai-nilai positif yang dipunyai keluarga. Sekarang ada beberapa tokoh animasi yang mempunyai ciri-ciri positif, contohnya kejujuran, empati, optimistis, ramah, ceria, sampai tidak tidak mudah menyerah.

“Dampingi anak melihat content animasi. Semestinya orang-tua tahu jalan cerita serta karakter dari tiap ciri-ciri dengan baik, hingga masih ada pengawasan,” katanya. Bukan sekedar mengikuti di samping anak, orang-tua butuh membuat diskusi yang interaktif dengan anak mengenai tokoh animasi itu.

Animator Bambang Gunawan Santoso memberikan tambahan, ciri-ciri animasi yang mempunyai visual menarik dapat digunakan untuk mengundang perhatian anak. “Tidak kalah penting, penentuan jalan cerita bisa jadi nyawa sekaligus juga kendaraan penting dalam mengemukakan pesan baik yang ingin dimasukkan, supaya diterima dengan gampang oleh anak,” kata Bambang.

Ciri-ciri Zuzhu serta Zazha Manfaatkan tehnologi digital, Frisian Flag Indonesia (FFI) mengenalkan ciri-ciri animasi mendidik yang dinamakan Zuzhu serta Zazha. Menurut Head of Ready to Drink Category FFI, Aliah Shalihah, ganda ciri-ciri itu ada berbentuk narasi inspiratif pada format komik serta seri film pendek.

“Kami mengharap kedatangan figur Zuzhu serta Zazha bisa jadi pilihan content edukasi menarik buat anak, untuk memberikan pesan budi pekerti yang baik, melatih gaya hidup sehat, terhitung mengenalkan faedah susu,” kata Aliah dalam tayangan wartawan. Dia meneruskan, ganda karater itu aka suara di paket baru susu cair Frisian Flag Milky.