Berita Terbaru – Seperti yang kita ketahui sebelumnnya bahwa dalam waktu dekat ini Playstation 5 sudah akan meluncurkan generasi baru dari Produknnya Apalagi kalau bukan PlayStation 5. Banyak sekali hal hal yang sudah di nantikan oleh para penggemar playstation. Tidak hanya mengkonfirmasi peluncuran PlayStation 5 (PS5) pada musim liburan 2020 akan datang, Sony ungkap beberapa tehnologi baru di kontroler konsol terbarunya itu. Pasti pada penasaran kan apa sejakah fitur yang akan ditunjukan itu ?.

Mengulik Lebih Dekat Fitur Dari Stick PlayStation 5

Bila melihat sejarah nama kontroler di konsol Sony sebelumnya, kemungkinan kontroler PS5 ini akan dinamakan Dual Shock 5. Tetapi Sony belum menyebutkan kontrolernya ini dengan nama itu. Dalam posting situsnya, CEO Sony Interactive Entertainment Jim Ryan ungkap dua feature penting dalam kontroler itu. Yang pertama ialah tehnologi haptic yang gantikan rumble, yakni feature untuk memberikan getaran di kontroler.

Menurut Ryan, pemakaian tehnologi haptic ini dapat memberi masukan getaran yang berlainan di antara satu dengan yang lain. Ditambahkan rumble telah dipakai lama, dari konsol generasi awalnya. “Menabrak tembok memakai mobil balap akan berasa jauh berlainan (getarannya) dibandingkan lakukan tekel di lapangan bola. Anda serta dapat rasakan struktur berlainan saat lari di lapangan hijau atau berjalan di lumpur,” catat Ryan.

Pengembangan ke-2 di kontroler ini ialah feature yang dinamakan adaptive trigger, yang diterapkan ke tombol trigger (L2 serta R2). Menurut Ryan, developer game dapat mengendalikan tingkat kekerasan tombol itu sesuai kegiatan yang sedang dikerjakan di gamenya.

Jadi menurut Ryan gamer dapat rasakan sensasi tertentu saat menarik busur untuk melepas panah memakai tombol itu, atau saat berakselerasi dalam satu mobil off road melalui jalan bebatuan.

Gabungan adaptive trigger serta haptic masukan ini menurut Ryan dapat memberi pengalaman gamer yang lebih baik untuk beberapa skenario tindakan dalam game. Dia juga menyebutkan beberapa pembuat game telah terima versus awal dari kontroler ini. “Kami tidak sabar untuk lihat bagaimana imajinasi mereka dalam memakai feature baru ini,” imbuhnya.