Berita Terbaru – Seperti yang kita ketahui sebelumnnya beberapa hari kedepan Timnas garuda akan hadapi salah satu tim kuat di babak penyisihan piala dunia zona asia. Beberapa nama di susunan pemain timnas alami pencoretan. Salah satu nya adalah Bek Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi, dicoret dari tim tim nasional Indonesia mendekati pertandingan kontra tim nasional Uni Emirat Arab (UEA).

Kembali Ada Nama Dari Daftar Pemain Timnas Yang Alami Pencoretan

Tim nasional Indonesia akan dijamu UEA pada pertandingan ke-3 Kwalifikasi Piala Dunia 2022 Zone Asia Group G. Pertandingan UEA versus tim nasional Indonesia akan digelar di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/2019). Mendekati partai itu, tidak ada nama Ruben Sanadi dalam tim Garuda.

Ruben Sanadi adalah satu dari 11 pemain yang dicoret pelatih tim nasional Indonesia, Simon McMenemy, karena perform yang kurang memberi kepuasan pada dua pertandingan awal Kwalifikasi Piala Dunia 2022 Zone Asia. Ke-2 pertandingan itu semasing waktu tim nasional Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia, Kamis (5/9/2019), serta kalah 0-3 dari Thailand, Selasa (10/9/2019).

Pada dua pertandingan itu, Ruben Sanadi bermain 10 menit waktu bentrokan dengan Malaysia serta bermain penuh 90 menit menantang Thailand. Walau namanya dicoret untuk pertandingan menantang UEA, tapi Ruben Sanadi akui tidak sedih. Dia juga mendoakan tim nasional Indonesia mendapatkan hasil paling baik pada pertandingan kontra UEA. “Saya junjung ketetapan PSSI serta pelatih, mudah-mudahan jadi angin fresh ini untuk menantang UEA serta ada penambahan,” sebut Ruben Sanadi, dikutip wartawan dari Tribun Jawa timur.

Pemain dari Jayapura, Papua, itu optimis Garuda mampu bawa pulang point pertama sesudah memperoleh hasil jelek pada dua pertandingan kandang awalnya. Karena, kekalahan dari Malaysia serta Thailand membuat tim nasional Indonesia sekarang ada di basic klassemen sesaat Group G tanpa ada perolehan point.

Hasil ini membuat kesempatan tim nasional Indonesia maju ke set seterusnya jadi tipis mengingat telah alami 2x kekalahan. “Saya harus optimis serta kirim doa buat rekan-rekan yang di panggil agar hasil bagus disana,” tutur Ruben Sanadi. Tidak hanya Ruben, Simon McMenemy mencoret winger gesit Persebaya Surabaya, Irfan Jaya. Satu pemain Persebaya yang masih ada untuk menantang Uni Emirat Arab ialah Hansamu Yama Pranata.