Berita Terbaru – Adobe meluncurkan dua perangkat lunak (software) editing baru yang ada dengan feature serba pintar yang dibuat untuk pemula. Ke-2 software itu, yaitu Adobe Photoshop Elements 2020 ( photo) serta Premiere Elements 2020 ( video), dapat disebut pintar karena manfaatkan tehnologi Artificial Intelligence ( AI) atau kecerdasan buatan.

Untuk Produk Terbaru Adobe Editing Photo Sudah Dilengkapi Dengan AI

Penambahan relevan berada di software Photoshop Elements 2020. Sekarang, alat untuk mengeditnya photo itu dapat mengetahui objek dan memilih objek itu secara detail dalam 1x click. Pemakai juga dapat dengan gampang mengalihkan objek yang sudah diseleksi barusan, contohnya manusia, ke photo yang lain serta ganti latar warna photo itu dengan gampang.

Pada Photoshop versi sebelumnya, pemakai tidak dapat memilih objek, contohnya orang, dengan penuh dalam 1x click.

Peranan “Magic Wand Tool” di Photoshop, contohnya, cuma dapat memilih objek berdasar tone warna serta kerapatan pixel pada gambar. Hingga, alat itu kurang maksimal untuk objek manusia. Diluar itu, ada pula feature AI yang dapat merubah photo monokrom (hitam putih) jadi berwarna, feature AI untuk percantik photo, dan bermacam tips editing photo baru yang dapat diikuti oleh beberapa pemakai pemula.

Mengenai feature paling baru yang ada di software editing video Premiere Elements 2020 meliputi feature AI yang dapat memperhalus video dengan noise yang berlebihan dalam 1x click juga. Tehnologi AI akan menjumpai objek, contohnya binatang atau manusia, yang ada pada video serta info itu akan disimpan di metadata video itu. Untuk masalah harga, Adobe Photoshop Elements 2020 serta Premiere Elements 2020 semasing dibandrol pada harga 100 dollar AS atau seputar Rp Rp 1,4 juta.

Pemakai dapat juga membayar 150 dollar AS atau seputar Rp 2,1 juta untuk memperoleh dua software editing itu pada sebuah paket. Khasnya, seperti dikumpulkan wartawan dari 9to5Mac, Senin (7/10/2019), ke-2 software ini adalah one-time purchase.
Berarti, berlainan dengan Adobe Creative Cloud yang mengaplikasikan ongkos berlangganan bulanan atau tahunan, ke-2 software editing terbaru dari Adobe barusan dapat di nikmati oleh pemakai dengan cuma 1x bayar saja.