Berita Terbaru – Kabar buruk harus menghampiri kubu Arema jelang pertandingan besar mereka menghadapi PSM Makassar. Salah satu pemain bertahan Arema asal Brasil, Arthur Cunha da Rocha, absen dalam laga hadapi PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (2/10/2019). Sang pemain terpaksa harus jadi penonton sejati saat Hamka Hamzah dkk. memenangkan pertandingan itu dengan score 2-0.

Ini Kata Arthur Cunha Setelah Dipastikan Tidak Bisa Main Hadapi PSM Makassar

Artur tidak bermain karena alami cedera otot paha kanan. Team medis Arema tidak memberi rujukan baginya untuk bermain hadapi PSM sebab keadaannya belum pulih 100 %. Maka dati Arema harus kehilangan sebagain kekuatannya dalam pertandingan itu.

Sebelum laga diawali, Arthur sempat duduk di bench saat team lakukan pemanasan. Pemandangan ini tentu saja menarik perhatian beberap pihak perihal kelanjutan kondisi pemain. Pemain berumur 29 tahun itu cuma termenung sekalian memandangi teman-temannya tampil di lapangan. Dia merasa tidak bahagia dengan kondisinnya yang sekarang ini. “Tidak enak rasa-rasanya cuma jadi penonton, karenanya saya ingin selekasnya pulih serta bermain ,” kata bekas pemain Partner Kukar itu.

Waktu Arema liburkan session latihan sampai minggu kedepan (7/10/2019), Arthur terus meneruskan program pemulihan luka. Walau, sekarang ia ada di Bali, ia masih lakukan pengobatan dengan fisioterapi disana. “Saya meyakini dapat main untuk laga menantang PSM seterusnya (16/10/2019). Saya masih latihan dengan fisioterapi saat ini untuk selekasnya sembuh dari luka,” sambungnya.

Arthur alami luka otot paha dalam laga menantang PSIS Semarang (31/9/2019). Ia mangkir dalam dua laga, menantang Borneo FC (13/9/2019) serta Persela Lamongan (20/9/2019). Arthur kembali bermain waktu hadapi PSS Sleman (24/9/2019). Cuma, luka itu kumat. Terakhir didapati Arthur saat itu belum sembuh keseluruhan.

Penyerang Arema, Sylvano Comvalius, yang membetulkan hal tersebut. Ia memahami Arthur serta beberapa pemain lain memaksakan diri untuk masih bermain dalam keadaan yang belum sembuh benar. “Arthur selekasnya ingin bermain untuk Arema. Tetapi, saya berharap ia telah sembuh keseluruhan. Tidak seperti awalnya waktu menantang PSS. Itu membuat efek luka kembali ada,” jelas Comvalius.