Berita Terbaru – Pantai memang menjadi salah satu destinasi terdepan saat orang putuskan berlibur atau hendak menenangkan diri dari hiruk piauk kehidupan kota yang sangat padat. Kondisi pantai memang senantiasa menyenangkan untuk di nikmati. Deburan ombak, embusan angin, serta panorama indah membuat pantai tetap berasa menentramkan jiwa. Bahkan juga, satu studi baru tunjukkan, jika orang yang tinggal lebih dekat ke laut mempunyai kesehatan mental yang lebih baik.

Wajib Tahu Teryata Orang Yang Bermukim Di Kisaran Pantai Lebih Happy

Riset sudah menyimpulkan, jika mereka yang hidup di sekitar laut mempunyai kehidupan yang lebih bahagia serta kesehatan mental yang lebih baik. Kondisi pantai yang begitu indah dan tentram itu membuat orang orang yang berada disini sangat rileks dalam menjalani kehidupan. Apalagi dengan adannya bukti penelitian berikut

Studi ini dikerjakan di University of Exeter, Inggris serta data survey dari 25.963 peserta tunjukkan, jika orang yang tinggal di pinggir pantai mendapatkan faedahnya. Beberapa orang yang mempunyai rumah kurang dari satu km. dari pantai mempunyai peluang 22 % lebih kecil untuk menanggung derita masalah mental. Sungguh data dan riset yang sangat mengejutkan ya teman teman.

Diterangkan jika rangkuman ini lepas dari penghasilan rumah tangga. Mereka yang berpendapatan rendah, tapi tinggal kurang dari 1 km dari laut mempunyai peluang 40 % lebih rendah untuk alami tanda-tanda masalah mental, dibanding dengan mereka yang berpendapatan sama tetapi tinggal lebih dari 50 km dari pantai. Dr Jo Garrett, yang pimpin riset, menjelaskan jika riset itu tunjukkan, untuk kali pertamanya, jika beberapa orang miskin yang tinggal di dekat pantai alami lebih dikit tanda-tanda masalah mental.

“Saat terkait dengan kesehatan mental, zone ‘protektif’ ini bisa mainkan peranan yang bermanfaat dalam menolong menyamai posisi antara mereka yang berpendapatan tinggi serta rendah,” tuturnya. Tentunya, permasalahan kesehatan mental benar-benar kompleks serta walau riset ini tunjukkan kehidupan yang baik di pinggir laut, kamu perlu tetap cari tuntunan pakar sebelum membuat ketetapan besar dalam kehidupan, seperti geser rumah di seputar pantai.