Berita Terbaru – Seperti yang kita ketahui ketika kita menjelajahi dunia internet menggunakan salah satu peramban atau web browsur milik google ada satu fitur yang tidak asing bagi kita. Fitur ini adalah incognito. Bagi para pembaca yang sering menggunakan Google Chrome sebagai salah satu media browsur atau pramban nya tentu pernah dan rasakan betapa hebatnnya fitur ini.

Mode Incognito Akhirnnya Akan Tersedia Di Google Maps

Dulu katannya fitur ini juga akan diterapkan di google maps. Teryata hal itu menjadi kenyataan. Usai dipublikasikan pada bulan Mei lalu, pada akhirnya mode incognito alias penyamaran sekarang dengan sah ada pada service Google Maps. Dengan mode ini semua kisah perjalanan akan dihapus oleh piranti. Mode incognito membuat privacy pemakai jadi lebih terbangun. Tentu saja hal ini membuat kita lebih leluasa dalam menjelajahi peta peta di google maps.

Saat mode Incognito diaktifkan, semua perintah serta catatan yang diinput oleh pemakai akan langsung dihapus dengan sendirinya. Saat mode ini aktif, bilah navigasi pada Google Maps akan beralih warna jadi kelabu. Untuk mengaktifkannya, pemakai cukup sentuh photo profile pada Google Maps serta akan ada pilihan aktivasi incognito.

Diambil wartawan dari Phone Arena, Jumat (4/10/2019), menurut Google mode incognito akan mulai digelontorkan pada bulan ini untuk hp Android. Sementara sesaat untuk sistem operasi iOS, akan ada dalam tempo dekat. Jadi para pengguna Iphone bisa berasabar terlebih dahulu untuk rasakan kedahsyatan fitur ini.

Mode incognito pada Google Maps ini pertama-tama dipublikasikan dalam arena tahunan Google I/O pada bulan Mei kemarin. Menurut CEO Google, Sundari Pichai, Google sekarang memprioritaskan privacy pemakai jadi alasan penting dalam meningkatkan feature atau aplikasi.

“Rumor privacy memang tidak pernah selesai. Bicara masalah Maps, kami menyiapkan mode incognito supaya kisah pemakai dalam aplikasi ini tidak disimpan serta privacy masih terbangun,” kata Pichai saat itu. Mode incognito ini sama dengan yang ada di browser Google Chrome. Diluar itu, service punya Google yang lain yang memperoleh feature ini ialah YouTube.