Berita Terbaru – Barcelona menang 2-1 atas Inter Milan pada laga matchday ke-2 Group F Liga Champions. Laga di antara Barcelona versus Inter berjalan di Stadion Camp Nou, Rabu (2/10/2019) atau Kamis pagi hari WIB. Dalam pertandingan di antara Barcelona versus Inter, team tamu sempat unggul terlebih dulu lewat gol Lautaro Martinez di menit ke-3. Tetapi, El Barca membalas melalui brace Luis Siarez, semasing di menit ke-58 serta 85.

Luiz Suarez Berhasil Selamatkan Muka Barca Di Depan Pendukungnnya

Dengan hasil ini, karena itu Barca untuk sesaat ada di rangking ke-2 klassemen group F dengan nilai 4. Pencapaian point El Barca sama juga dengan Borussia Dortmund yang tempati pucuk klassemen sebab unggul beda gol. Mengenai Inter ada di rangking ke-3 dengan baru mendapatkan satu point.

Jalannya laga Barcelona versus Inter Walau bertanding di kandang Barcelona, Inter berani tidak bermain bertahan. Hasilnya, Inter telah mendapatkan gol pertama waktu pertandingan baru saja berjalan tiga menit. Manfaatkan operan terobosan Alexis Sanchez, Lautaro Martinez memenangi persaingan perebutan bola dengan Clement Lenglet.

Dengan kaki kirinya, Martinez melepas sepakan yang tidak berhasil ditepis Marc-Andre Ter Stegen serta bersarang di sudut kiri gawang Barcelona. Ketinggalan di muka simpatisan sendiri membuat Barcelona tersentak. Dengan memercayakan penguasaaan bola, Barca mendobrak habis pertahanan Inter. Di menit ke-15, tandukan Antoinne Griezmann masih menyamping dari target.

Beberapa waktu selanjutnya, tendangan Sergio Busquets masih membumbung di atas mistar. Solidnya pertahanan Inter mempersulit Lionel Messi dkk membuat shot on sasaran. Bukannya menyamai posisi, Barca malah kembali kecolongan di menit ke-27 waktu tendangan Antonio Candreva bersarang di gawang Ter Stegen.

Tetapi, gol dibatalkan wasit sebab Candreva dipandang terlebih dulu dalam tempat offside. Inter kembali meneror di menit ke-37 waktu Martinez melepas tandukan yang masih dapat ditepis Ter Stegen. Walau diwarnai banyak kesempatan, tidak ada gol penambahan sampai turun minum. Masuk set ke-2, Barca masih menguasai dalam soal perebutan bola. Barca menarik keluar Busquets serta menggantikannya dengan Arturo Vidal pada menti ke-53. Pergantinan itu bawa hasil sebab Vidal bertindak penting waktu cetak gol di menit ke-58.

Melalui satu serangan, Vidal kirim umpan ke Suarez. Berdiri di muka kotak penalti, Suarez melepas sepakan voli yang bersarang di sudut kiri gawang Samir Handanovic. Sukses cetak satu gol membuat Barca bernafsu untuk melipatgandakan keunggulan. Di menit ke-61, Griezmann melepas sepakan yang masih tipis menyamping disamping kanan gawang Inter.

Di menit ke-68, Ousmane Dembele yang baru masuk lakukan sepakan pertaruhan yang masih membumbung di atas mistar. Dalam 20 menit akhir laga, praktis Barcelona kuasai jalannnya laga. Di menit ke-83, pelatih Inter, Antonio Conte sempat dikartu kuning. Conte kelihatan sempat gusar waktu berdiri di tepi lapangan. Barcelona melipatgandakan keunggulan di menit ke-85.

Dimulai solo run yang sukses melalui beberapa pemain Inter, Lionel Messi selanjutnya mengumpan ke Suarez yang berdiri ditengah-tengah kotak penalti. Dengan dikit sentuhan, Suarez melalui hadangan Diego Godin dan melepas sepakan ke sudut kiri gawang Handanovic. Suarez hampir cetak hattrick seandainya tendangan jarak dekatnya pada menit ke-89 tidak berhasil dipatahkan Handanovic. Keunggulan 2-1 Barcelona bertahan sampai semprit panjang dibunyikan.