Berita Terbaru – Alenatore atau manager Inter Milan, Antonio Conte, memandang wasit tidak menghargai teamnya waktu pertandingan hadapi Barcelona. Laga di antara Barcelona versus Inter adalah matchday ke-2 Group F Liga Champions. Pertandingan Barcelona versus Inter berjalan di Stadion Camp Nou, Rabu (2/10/2019) atau Kamis pagi hari WIB.

Kepemimpinan Wasit Di Laga Barca Lawan Inter Tuai Protes Keras Dari Conte

Pada laga yang di pimpin wasit Damir Skomina (Slovenia) itu, Inter kalah 1-2 sesudah sempat unggul melalui gol Lautaro Martinez di menit ke-3. Di menit ke-83, Conte serta sempat dikartu kuning. Conte kelihatan sempat gusar waktu berdiri di tepi lapangan. Saat itu, nyatanya Conte sempat protes wasit yang tidak memberi penalti untuk Inter waktu Stefano Sensi dilanggar. Conte, yang diperingatkan oleh wasit mengenai perilakunya, akui rasa hormat pada wasit harusnya berjalan dua arah.

Jadi, tidak hanya pelatih serta pemain yang perlu menghargai wasit, dan juga sebaliknya. “Kami layak mendapatkan lebih. Saya mendapatkan kepahitan sebab lihat beberapa kondisi yang tidak saya senang,” kata Conte sesudah laga. “Ada beberapa hal yang tidak saya gemari semenjak awal, tapi saya tidak mau mengulas hal tersebut. Di bench kami rasakan beberapa hal yang tidak saya gemari,” sebut Conte.

Waktu dikartu kuning oleh wasit, Conte menyebutkan wasit mengingatkan dianya tidak untuk mengulang hal sama. Bila tidak, tutur Conte, karena itu wasit tidak akan enggan mengeluarkannya dari lapangan. “Wasit menggunakan kata ‘respect’ di pakaian mereka serta itu ialah hanya satu hal yang saya meminta,” tutur bekas pelatih Juventus itu.

“Mereka harus menghargai mereka yang hadir kesini untuk coba lakukan lebih baik dibanding team lain. Rasa hormat harus sama-sama memberikan keuntungan,” kata Conte. Selanjutnya, Conte memandang Skomina ialah wasit yang pernah pimpin final Liga Champions.

Jadi, dia memandang tidak semestinya wasit pimpin pertandingan dibawah dampak serta desakan publik Camp Nou. “Tetapi saya tidak mau memberi fakta pada team, saya bicara mengenai perasaan pribadi yang saya punya semenjak awal,” ujarnya.

Kekalahan dari Barca membuat Inter harus senang ada di rangking ke-3 klassemen sesaat Group F dengan koleksi satu point. Selain itu, Barca ada di rangking ke-2 dengan nilai 4. Pencapaian point El Barca sama juga dengan Borussia Dortmund yang tempati pucuk klassemen.