Berita Terbaru – Pertarungan Arema menghadapi PSM memang sangat menghibur kemaren. Kedua tim bermain sangat terbuka dan mempertontonkan balas membalas serangan. PSM yang berstatus tim tamu memberikan perlawan yang senit kepada arema FC. Milomir Seslija dengan explisit memberikan pujian pada tampilan PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan Rabu (2/10/2019) malam. Dia menyebutkan PSM Makassar sukses membuat kaget pada awal-awal laga. Singo Edan, julukan Arema FC, harus susah payah dan penuh perjuangan waktu melayani perlawanan Juku Eja, julukan PSM, dalam kelanjutan Liga 1 2019. Jual beli serangan tidak terhindar membuat laga makin ganas.

Juru Taktik PSM Makassar Dapat Pujian Dari Milmor

Selanjutnya, Arema FC memberikan keperkasaannya. Team dengan logo Singa Mengepal itu unggul lewat tandukan Sylvano Comvalius (63’) serta tembakan telusur tanah Muhammad Rafli (74’). Milo sempat dibikin kaget dengan pola permainan yang diusung Darije Kalezic. Awalannya, dia mengaplikasikan satu taktik untuk menahan taktik 4-3-3 yang biasa dipakai Kalezic. Tetapi di luar sangkaan, PSM mengaplikasikan pola 3-4-3 pada laga kesempatan ini.

Surprise itu sempat membuat Singo Gila ketar-ketir pada set pertama. Tetapi, kejadian cederanya Agil Munawar pada pertengahan set pertama jadi titik balik. Hilangnya pemain dari Bandung itu mengakibatkan kerusakan pola permainan sekaligus juga buka sela untuk mengaplikasikan taktik baru.

“Kami telah mempersiapkan strategi, tapi mereka membuat surprise. Kami telah mempersiapkan pola untuk menahan susunan yang biasa mereka pakai, tapi malam hari ini mereka memakai susunan baru 3-4-3,” katanya. “Mereka banyak menumpuk gelandang di posisi tengah, ini sempat jadi permasalahan buat kami.”

“Kehilangan Agil satu kehilangan, kami mengaplikasikan taktik baru setelah menariknya keluar. Tapi keadaan makin konstan serta pada set ke-2 permainan kami makin bagus.” Di lain sisi, hasil itu jadi kemenangan pertama Arema FC atas PSM Makassar semenjak dua musim paling akhir.

Tanpa ada sungkan, dia menyebutkan PSM jadi satu diantara musuh paling susah ditemui di Kanjuruhan. “Setelah dua musim berlaga pada akhirnya kami menaklukkan mereka. Dengan strategi mereka ialah team paling baik yang tampil di Kanjuruhan,” katanya. “Untungnya kami bisa membaca apa yang mereka targetkan serta mengatur permainan.”