Berita Terbaru – Tidak lama lagi salah satu skuad garuda mudi ndonesia harus melakoni atau ikut berpartisipasi dalam ajang yang cukup bergensi di tanah asia. Ya SEA Games 2019 menjadi tujuan penting bua tim garuda muda yang di wakili Timnas U-23. Salah satu pemain Tim garuda muda pun ikut mengomentari bagaimana peluang tim ini menjadi juara.

Ini Kata Egy Maulana Perihal Kesempatan Timnas U-23 Menang Di Sea Games Tahun Ini

Hal ini di sampaikan oleh pemain Gelandang Tim nasional Indonesia U-22, Egy Maulana Vikri.Pemain asli asal medan itu berikan komentar kesempatan teamnya di SEA Games 2019. Pemain Lechia Gdansk di Liga Polandia itu yakni salah di antara satu dari 40 anggota yang didaftarkan jadi entry by name.

Sekarang ini, Tim nasional Indonesia U-22 tengah menyelenggarakan pemfokusan latihan (training centre) sebagai salah satu persiapan buat SEA Games 2019. Pelatih Indra Sjafri menyebut 30 pemain, termasuk juga Egy. Egy sudah bergabung di TC Tim nasional Indonesia U-22 mulai sejak hari pertama pada Rabu (2/10/2019). Lechia Gdansk melepas pemain berumur 18 tahun ini walaupun Kalender FIFA baru diawali pada 7-15 Oktober 2019. Namun demi membuat kemistri yang kuat egy pun putuskan untuk datang lebih awal ke indonesia

Dalam persiapan sebelum menyambut SEA Games 2019, Tim nasional Indonesia U-22 bakalan menuruti kompetisi CFA Tim China Chongqing Three Gorges Bank Cup International Football 2019 di China. Tidak hanya tuan-rumah, lawan-lawan yang dapat ditemui yaitu Arab Saudi serta Yordania “Buat kesempatan, ini baru TC serta tengah persiapan ke arah SEA Games 2019. Kelak ada kompetisi di China serta itu bagus buat kami. Beberapa lawannya pun kuat,” papar Egy pada wartawan.

“Bagus buat persiapan kami jadi kami kenal letak kekeliruan kami serta menyadari skema permainan yang dikehendaki pelatih,” katanya. Egy mengakui adaptasinya berbarengan Tim nasional Indonesia U-22 berjalan mulus. Ditambah lagi, sebagian besar materi pemainnya yaitu rekan-rekannya di Tim nasional Indonesia U-19. Di mulai dari Muhammad Riyandi, Firza Andika sampai Muhammad Luthfi Kamal.

“Rata-rata pemain ini kan dari Tim nasional Indonesia U-19, jadi sudah mengetahui semua serta tiada kesukaran menyesuaikan,” tambah Egy. Egy baru datang di Jakarta pada Selasa (1/10/2019). Satu hari berlalu, dia langsung masuk dengan TC Tim nasional Indonesia U-19 meskipun mengaku masih kecapekan.