Berita Terbaru – David Moyes mengutarakan jika Wayne Rooney benar-benar tidak pernah punya niat untuk mengkhianati Man United untuk bergabung dengan Man City. Moyes hadir ke Old Trafford pada musim panas 2013 yang lalu. Waktu itu dia dipilih jadi penerus kesuksesat Sir Alex Ferguson, yang putuskan untuk pensiun.

Diisukan Menghianati Man United Rooney Dapat Pembelaan Dari Moyes

Moyes selanjutnya dikasih kontrak periode panjang oleh Setan Merah. Tetapi manager asal Skotlandia itu nyatanya tidak dapat penuhi harapan dari Ferguson. Moyes cuma dapat bertahan di Old Trafford sampai 1o bulan saja. Manajemen Setan Merah putuskan mendepaknya pada April 2014. Dia hadapi banyak permasalahan di Old Trafford. Diantaranya nyatanya ialah permasalahan dari Rooney.

Menurut pembicaraan Moyes, sesudah Ferguson keluar, Rooney nyatanya ingin keluar. Dia ingin cari pengalaman baru. Tetapi Moyes harus berupaya keras untuk meyakinkannya supaya masih bertahan di United. Karena dia ingin manfaatkan pertolongan bekas anak asuhannya di Everton.

“Wayne ingin pergi saat saya masuk dengan Manchester United, serta saya mengerti jika saat saya masuk dengan club, jika dia ingin geser club,” katanya pada beIN Sports. “Tapi sebetulnya kesempatan ini saya betul-betul menginginkannya. Saya betul-betul ingin dia masih tinggal,” hebat Moyes. “Saya fikir peluang untuk kerja dengan Wayne , saya fikir itu akan menolong saya, serta dia tentunya mengerjakannya, dia benar-benar bagus,” pujinya.

Waktu itu ada saga berkaitan kepergian Rooney. Moyes akui ia paham ke mana bekas striker tim nasional Inggris itu akan berlabuh. Namun dia memperjelas jika City, yang waktu itu mulai jadi satu diantara kemampuan besar di Inggris, tidak masuk dalam alasan Rooney benar-benar. “Ya saya [tahu ke mana Rooney ingin pergi], ya, serta saya ketahui saat itu,” klaim Moyes.

“Tidak, dia tidak lewat ke City,” sambung manager berumur 56 tahun itu. “Jadi demikianlah, itu panduan. Ya [klub maksudnya itu ialah club dari Premier League],” pungkas Moyes. Wayne Rooney sendiri pada akhirnya terus bertahan di Manchester United sampai tahun 2017. Kemudian dia pada akhirnya justru balik ke Everton.