Berita Terbaru – Bosan dengan menu sarapan sehat anda yang tiap hari itu itu saja. Mungkin sudah saatnnya anda mencoba menu sarapan dari negara lain seperti sarapan ala orang jepang, Swedia, China, Atau Korea. Nah dalam kesempatan kali ini kita akan coba berbagi resep dan cara pembuatan Gyeran Jjim. Gyeran Jjim atau telur kukus Korea adalah hidangan telur sarapan yang praktis. Cuma dalam 15 menit Anda dapat sediakan telur hangat yang gurih lembut ini. Seperti di Jepang serta negara Asia yang lain, masyarakat Korea nikmati telur untuk sarapan. Tidak hanya dibikin telur dadar gulung seperti Jepang, orang Korea biasa membuat telur kukus atau hyeran Jjim untuk menu sarapan.

Ingin Buat Sarapan Yang Berbeda Coba Buat Gyeran Jjim atau telur kukus Ala Korea

Karena sangat simplennya telur kukus ini biasa dibikin dalam mangkok keramik tahan panas serta langsung dipanaskan di atas api kompor. Telur yang mengembang serta lembut jadi menu sarapan yang lezar. Sekarang telur kukus dapat dibikin lewat cara dikukus atau dipanggang dalam oven microwave. Langkah masak dapat diambil sesuai dengan hasrat. Tapi bila menggunakan microwave lihat panas atau menu pada oven. Janganlah lupa tutup wadah berisi telur waktu dimasukkan ke oven.

Ingin tahu? Bila ingin membuat telur kukus yang lembut ini, turuti langkah praktis di bawah ini.

Yang pertama adalah Bahan yang butuh disediakan, 6 butir telur ayam, 400 ml kaldu ayam atau seafood asli, 1 sdt kecap ikan, 4 sumber daya manusia daun bawang, irislah halus serta 2 sumber daya manusia wortel yang dicincang halus. Untuk bumbunya sediakan merica bubuk, garam serta minyak wijen untuk olesan.

Yang kedua adalah Dalam wadah, pecahkan telur, imbuhkan kaldu, merica serta garam seperlunya. Kocok sampai tercampur rata lalu saring.

Yang ketiga adalah Oleskan 3 buah wadah tahan panas. Oleskan dengan minyak wijen. Tuangi telur kocok sampai 2/3 tinggi wadah. Sebab telur sedikit akan mengembang. Berikan daun bawang irislah serta wortel cincang,

Yang keempat adalah Kukus dalam kukusan yang telah dipanaskan, sepanjang 15 menit lalu angkat serta sediakan hangat. Bila ingin dipanggang dalam microwave, Tutup wadah serta masak sepanjang 5 menit (bergantung type microwave).