Berita Terbaru – Persela Lamongan akan hadapi Perseru Badak Lampung FC dalam pertandingan menunda minggu ke-12 Liga 1 2019. Duel yang semestinya berlangsung pada putaran pertama itu akan berjalan di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (11/9/2019). Dalam pertandingan itu, baik Persela atau Perseru dibolehkan memakai pemain yang baru diambil pada bursa transfer paruh musim. Peraturan ini sengaja di berikan kepada kedua tim agar bisa tampil lebih optimal. Ini juga sesuai ketentuan yang diputuskan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), sebagai operator persaingan.

Pelatih Persela Tidak Gentar Dengan Materi Pemain Baru Badak Lampung

Perseru bimbingan Milan Petrovic, makin kuat mendekati pertandingan ini. Mereka cukup aktif sepanjang berlangsungnya bursa transfer sebab sukses memperoleh tanda-tangan Reva Adi Utama, Saepuloh Maulana, Antony Golec, Kelvin Wopi, Arthur Bonai serta Bojan Malisic. Kemungkinan, Perseru bisa turunkan semua pemain anyar itu. Meski begitu, Persela tidak gentar. Mereka siap hadapi kemampuan tuan-rumah. Mereka juga sudah mempersiapkan semuannya dengan matang

“Ini menarik ya, putaran pertama belum usai selanjutnya semua pemain baru dapat dimainkan, serta memang ketentuannya semacam itu, jadi kita turuti saja,” tutur pelatih Persela, Nilmaizar, Selasa (10/9/2019). “Tapi saya lihat semua team kan demikian (dibolehkan memakai pemain baru yang didaftarkan). Semua team ada keunggulan serta keuntungan semasing.” “Kalau saya sich mengmelawan saja yang ada. Kan ini pertarungan dengan Badak Lampung, jadi siapa yang bagus itu yang akan menang.”

Persela juga mempunyai pemain baru. Team berjulukan Laskar Joko Tingkir itu datangkan Demerson Bruno jadi suksesor Mawouna Kodjo Amevor di tempat stopper. Sesaat untuk pemain lokal, ada figur Izmy Yaman Hatuwe yang dipinjam dari PS Tira-Persikabo, serta Fery Sistianto.

“Saya mengoptimalkan apa yang ada, cuma ini yang ada, saya mencari pemain di atas rata-rata tidak ada,” tutur Nilmaizar. “Berarti, ada pemain hadir tapi kualitas sama atau dibawah yang ada, jadi tidak bagus. Jadi kami optimalkan yang ada secara baik,” kata Nil. “Mudah-mudahan pada putaran ke-2 ini, ada dua atau tiga pemain lokal yang bisa bertambah kekuatannya,” papar ia.