Berita Terbaru – Jadon Sancho kembali membuat rekor individu pada laga Inggris versus Kosovo dalam kwalifikasi Euro 2020, Selasa (10/9/2019) atau Rabu pagi hari WIB. Pertandingan Inggris versus Kosovo yang berjalan di Stadion St. Mary’s itu dimenangkan tuan-rumah dengan score 5-3. Lima gol kemenangan tim nasional Inggris diciptakan oleh Raheem Sterling, Harry Kane, brace Jadon Sancho, serta bunuh diri Mergim Vojvoda.

Lima Hal Menarik Terjadi Dalam Kemenangan Besar Inggris Atas Kosovo

Walau menang, pelatih Gareth Southgate sayangkan teamnya kemasukan sampai tiga gol menantang Kosovo. Tiga gol yang bersarang di gawang Inggris pada pertandingan kandang laga sah adalah hal langka. Terakhir kali hal tersebut berlangsung waktu Inggris kalah 2-3 dari Kroasia pada kwalifikasi Euro 2008, November 2007. “Laga yang aneh,” kata Gareth Southgate pada ITV selesai pertandingan Inggris versus Kosovo.

“Kami lakukan kekeliruan hingga musuh dapat cetak gol. Tetapi, saya senang dengan reaksi beberapa pemain,” papar pelatih The Three Lions itu. Kemasukan tiga gol di kandang sendiri adalah hal langka dihadapi Inggris. Terakhir kali The Three Lions kemasukan tiga gol di kandang ialah waktu kalah 2-3 dari Belanda di Wembley, Februari 2012. Kemenangan atas Kosovo membuat The Three Lions – julukan tim nasional Inggris – semakin kuat di pucuk klassemen Group A kwalifikasi Euro 2020.

Beberapa anak bimbingan Gareth Southgate itu kumpulkan hasil sempurna dari empat laga set penyisihan Piala Eropa 2020. Mereka unggul tiga angka atas Rep Ceko yang telah bermain lima kali, sedang Kosovo di rangking ke-3 dengan 8 point. Hal menarik dalam pertandingn itu ialah antara lain

Yang pertama adalah Untuk pertama kali semenjak 1993, Inggris kemasukan gol pada pertandingan bersaing. Gol Valon Berisha pada detik ke-34 adalah yang paling cepat semenjak San Marino membobol gawang Inggris dalam 8 detik, 17 November 1993.

Yang kedua adalah Inggris kemasukan tiga gol tapi sukses memenangkan pertandingan ialah hal yang terakhir kali berlangsung pada 20 November 1963. Saat itu, The Three Lions menang 8-3 atas Irlandia Utara di Stadion Wembley.

Yang ketiga adalah Selama 2019, Inggris sukses cetak 5 gol dalam tiga laga internasional, sama sama dengan 1960. Dua pertandingan yang lain ialah waktu Inggris menang 5-0 atas Rep Ceko serta 5-1 atas Montenegro, Maret kemarin.

Yang keempat adalah Kegagalan penalti Harry Kane adalah yang pertama dihadapi pemain tim nasional Inggris dalam 23 peluang paling akhir. Kegagalan penalti paling akhir The Three Lions dihadapi David Beckham pada Euro 2004.

Yang terakhir adalah Jadon Sancho jadi pemain kelahiran pasca-tahun 2000 pertama yang cetak gol bersama dengan tim nasional senior Inggris. Umur ia sekarang ialah 19 tahun 169 hari. Terakhir kali pemain belasan tahun cetak gol buat Inggris ialah Wayne Rooney pada 2004.