Berita Terbaru – Kegagalan penalti Antoine Griezmann memberi warna pertandingan Perancis versus Andorra di Stade de France, Selasa (10/9/2019) atau Rabu pagi hari WIB. Pertandingan Perancis versus Andorra dalam kelanjutan Group H kwalifikasi Euro 2020 itu dimenangkan tuan-rumah dengan score 3-0. Kingsley Coman buka kemenangan Les Bleus – julukan tim nasional Perancis – di menit ke-18 selesai manfaatkan umpan Jonathan Ikone. Namun hal yang menarik di pertandingan ini adalah gagalnnya seorang Antoine Griezmann eksekusi penalty.

Lagi Lagi Griezmann Gagal Jadi Eksekutor Pinalti Di Stadion di Stade de France

Les Bleus berpeluang besar melipatgandakan keunggulan di menit ke-27 saat Antoine Griezmann dilanggar Moises San Nicolas di kotak penalti. Namun, eksekusi Griezmann sukses dihentikan penjaga gawang Andorra, Josep Gomes. Buat Griezmann, berikut kegagalan penalti kedua-duanya dalam dua pertandingan berturut-turut bersama dengan tim nasional Perancis. Awalnya, striker Barcelona itu tidak berhasil penalti pada laga Perancis versus Albania di tempat yang sama, Sabtu (7/9/2019).

Griezmann jadi pemain Les Bleus pertama yang tidak berhasil menyelesaikan penalti dalam dua pertandingan berturut-turut dalam 10 tahun paling akhir atau semenjak Opta melalukan pendataan. Walau sebenarnya, awalnya, bekas pemain Atletico Madrid itu tetap sukses menyelesaikan penalti dalam 7 peluang berturut-turut. Dua gol tim nasional Perancis yang lain terbentuk pada set ke-2 lewat Clement Lenglet serta Wissam Ben Yedder. Antoine Griezmann jadi inisiator gol ke-2 Les Bleus di menit ke-52. Tandukan Clement Lenglet melipatgandakan keunggulan Perancis selesai mengakhiri umpan sepakan bebas Griezmann.

Wissam Ben Yedder tutup kemenangan Les Bleus melalui golnya di menit ke-90, manfaatkan umpan Nabil Fekir. Pertandingan Perancis versus Andorra juga selesai dengan score 3-0 untuk kemenangan tuan-rumah. Walau menang, Perancis masih ketahan di rangking ke-2 klassemen Group H kwalifikasi Euro 2020. Turki masih pimpin dengan koleksi 15 point dari 6 laga, sama juga dengan Perancis, tapi unggul head to head. Hal tersebut tidak terlepas dari kekalahan 0-2 Perancis dari Turki pada Juni kemarin. Tim nasional Perancis punyai peluang untuk menggantikan tempat pucuk klassemen saat berjumpa Turki di St. Denis pada 14 Oktober 2019.