Berita Terbaru – Timnas Indonesia akan meneruskan aksi mereka pada fase Kwalifikasi Piala Dunia 2022 Zone Asia dengan melayani Thailand. Pertandingan tim nasional Indonesia versus Thailand gagasannya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno ( SUGBK), Selasa (10/9/2019), mulai jam 19.30 WIB. Pada Minggu (8/9/2019), pasukan Garuda sudah lakukan latihan kecil untuk jaga kesehatan.

McMenemy Mengeluh Soal Jadwal FIFA Yang Mepet

Tetapi, pelatih tim nasional Indonesia, Simon McMenemy, mengaku jika persiapan teamnya untuk hadapi Thailand benar-benar minim. “Kami cuma punyai waktu sesaat untuk persiapan, recovery benar-benar pendek. Ini hari (Minggu), kami cuma mengadakan latihan sesaat,” kata Simon McMenemy, selesai latihan, dikutip dari situs sah PSSI. Namun para pemain indonesia diharapkan sudah siap dengan segala konsekuensi yang akan mereka hadapai. Awalnya, Andik Vermansyah dkk lebih dulu bertemu dengan Malaysia di SUGBK, Kamis (5/9/2019). Dan

Pertandingan itu dimenangai Malaysia dengan score 3-2. Walau demikian, Simon akui suka dengan kedatangan pemain tim nasional Indonesia yang sedang merumput di Thailand. Sekarang memang benar ada dua pemain tim nasional Indonesia yang bela club Liga Thailand, yaitu Victor Igbonefo (PTT Rayong) serta Yanto Basna (Sukhothai FC). Simon McMenemy mengatakan jika ke-2 pemain itu telah memberi info mengenai style dan ciri-ciri Team Gajah Perang, julukan tim nasional Thailand.

Tidak hanya Igbonefo serta Yanto Basna, ada pula Irfan Bachdim yang sudah sempat mengenakan seragam Chonburi FC dan Sriracha F.C. Tetapi, striker yang sekarang bela Bali United itu telah keluar semenjak enam tahun kemarin. “Mereka menolong (Igbonefo serta Basna), Irfan Bachdim juga. Masalah mentalitas style permainannya juga. Mainnya mungkin tidak beda tetapi pelatihnya baru,” sebut Simon.

Selanjutnya, pelatih dari Skotlandia itu mengemukakan menaklukkan Thailand bukan masalah gampang. Tetapi, dia yakin teamnya dapat memetik kemenangan sebab rivalnya itu belum juga begitu padu semenjak kehadiran juru strategi anyar, Akira Nishino. “Thailand masih peralihan dibawah pelatih baru seperti waktu mereka menantang Vietnam, namun beresiko pemainnya sama masih ada Chanatip (Songkrasin). Ada juga Supachok (Sarachat), kami saksikan laga ia bersama dengan Buriram (United),” katanya.