Berita Terbaru – Minggu ini kompetisi liga liga di eropa sedang diliburkan. Namun hal itu tidak berlaku untuk para pemain. Iya mereka harus memenuhi panggilan wajib dari negeri mereka untuk lakoni laga kualifikasi piala Euro 2020. Malam tadi salah satu pertandingan yang menarik perhatian adalah Spanyol hadapi Rumania. Dikabarkan bahwa Penalti serta kartu merah memberi warna kemenanganTimnas Spanyol pada pertandingan dengan Rumania dalam kwalifikasi Euro 2020. Pertandingan Rumania versus Spanyol berjalan di Arena Nationala, Kamis (5/9/2019) atau Jumat pagi hari WIB. Pada pertandingan itu, team tamu menang dengan score 2-1 karena gol Sergio Ramos serta Paco Alcacer.

Kemenangan Spanyol Tadi Malam Harus Di Korbankan Dengan Satu Kartu Merah

Kemenangan ini memposisikan La Roja – julukan tim nasional Spanyol – menjadi pemuncak klassemen Group F kwalifikasi Euro 2020. Sergio Ramos dkk mencatat hasil sempurna dari lima laga yang mereka mainkan. Jalannya laga Rumania versus Spanyol Tim nasional Spanyol unggul terlebih dulu di menit ke-29 lewat tendangan penalti Sergio Ramos. Penalti diberi sesudah Dani Ceballos dilanggar di kotak penalti Rumania oleh Ciprian Ioan Deac. Pelanggaran keras itu sempat membuat Ceballos harus ditarik ke pinggir lapangan untuk memperoleh perawatan terlebih dulu. Ramos sebagai pelaksana eksekusi tidak menyiakan penalti yang diberi.

Namun, karena terlalu berlebih dalam rayakan gol, kapten tim nasional Spanyol itu diganjar kartu kuning oleh wasit. Dua menit set ke-2 berjalan, team tamu melipatgandakan keunggulan. Kesempatan ini, Paco Alcacer menggetarkan jala gawang Ciprian Tatarusanu selesai manfaatkan umpan Jordi Alba. Florin Andone yang masuk di menit ke-56 sudah sempat buka harapan tuan-rumah untuk menangani ketinggalan. Tiga menit sesudah ada di lapangan, tandukan Andone merubah score jadi 1-2 sesudah mengakhiri operan silang George Puscas.

Peluang Rumania untuk membuat gol penyama posisi terbuka saat di menit ke-79 Spanyol harus bermain dengan 10 orang. Diego Llorente memperoleh kartu merah langsung waktu ia jadi orang paling akhir melanggar George Puscas. Walau demikian, tidak ada gol terbentuk pada tersisa pertandingan. Spanyol menjaga keunggulan 2-1 sampai semprit akhir mengeluarkan bunyi.