Berita Terbaru – Persela Lamongan akan hadapi Perseru Badak Lampung FC pada pertandingan menunda Liga 1 2019, 11 September 2019. Pertandingan akan berjalan di tempat musuh. Hadapi pertandingan itu, team berjulukan Laskar Joko Tingkir itu diyakinkan tidak mempunyai banyak pilihan disektor kiper. Karena, Dwi Kuswanto diyakinkan absen sebab jalani hukuman karena kartu merah dalam pertandingan hadapi Borneo FC. Mengenai penjaga gawang ke-3 Persela, Reza Agus Febrian, masih mengalami cedera.

Kehabisan Stok Penjaga Gawang Persela Siap Orbitkan Pemain Muda

Oleh karena itu, barisan pelatih Persela memonitor perform dua penjaga gawang junior yang terhimpun dalam Persela U-20, M Nur Agung Dwi Pranata serta Rio Agatha. Bahkan juga, kedua-duanya telah turut dibawa berlatih bersama dengan team senior dalam session latihan pada Kamis (5/9/2019). “Penjaga gawang kami gunakan (dari Persela) U-20, karena Reza sakit. Mungkin hadapi (Perseru) Badak Lampung kami gunakan satu dari mereka,” tutur pelatih Persela, Nilmaizar, selesai session latihan. Satu antara dua penjaga gawang muda itu akan diambil oleh Nil serta barisan pelatih Persela untuk temani Dian Agus Prasetyo, hanya satu pemain senior yang ada untuk berdiri dibawah mistar gawang.

“Coba kelak kami daftarkan untuk musuh Badak Lampung. Sampai esok akan kami lihat. Kan ada dua ini, kelak akan kami pilih,” sebut ia. Baik Agung atau Rio yang akan dipilih menguatkan team Persela senior, kemungkinan besar akan diikutkan dalam tim yang akan jalani laga eksperimen musuh Persibo Bojonegoro pada akhir minggu kelak.

Sesaat berkaitan penambahan pemain lokal baru, Nil menjelaskan jika sampai sekarang baru Izmy Yaman Hatuwe yang telah bisa diyakinkan masuk. Karena, Persela telah sampai persetujuan dengan PS Tira Persikabo untuk pinjam pemain itu. “Ada satu atau dua pemain (), tapi belum bisa hadir sebab terhalang izin. Jika surat izinnya telah keluar, kelak kami datangkan,” kata Nil. Pertandingan Perseru Badak Lampung FC hadapi Persela semestinya berjalan pada minggu ke-12. Tapi, waktu itu laga tidak diadakan sebab permasalahan izin, hingga harus dijadwal lagi. Walau sebenarnya, rombongan Persela telah ada di Lampung serta telah siap jalani laga.