Berita Terbaru – Arema FC belum dapat memastikan siapa pemain yang akan isi tempat Sayap belakang fullback kiri dalam laga Liga 1 2019 menantang PSIS Semarang, Sabtu (27/8/2019). Alfin Tuasalamony, Nasir serta Ridwan Tawainella berkesempatan tempati posisi itu sesudah ditinggal Alfarizi yang masih jalani pemulihan cedera. Waktu hadapi Bali United, Alfin Tuasalamony mendapatkan kritikan pedas sebab tampil under perform serta banyak faksi minta pemain itu dicadangkan. Sebaliknya, nama Nasir yang turun pada babak ke-2 dipercaya bermain lebih baik serta dijagokan akan turun menantang PSIS.

Arema Akui Sedang Kebingungan Untuk Tentukan Pemain Yang Isi Pos Sayap Belakang

Tetapi, team pelatih Arema menyebutkan siapa juga mempunyai kesempatan bermain. Asisten pelatih Arema, Kuncoro, belum jamin Nasir yang akan lebih diakui daripada Alfin. Dengan catatan, Alfarizi memang masih absen pada minggu ini. “Kami masih lihat keadaan dalam latihan. Apa pun dapat berlangsung, tidak cuman tentunya terus pelajari sambil mempersiapkan team,” tutur Kuncoro. Ia menjelaskan, Alfin masih mempunyai kesempatan tampil. Menurut dia, keadaan pemain yang tidak maksimal pada minggu lalu bisa jadi beralih sepanjang latihan serta jadi lebih baik. Tidak itu saja, kesempatan Alfin dipandang besar sebab basic pemain yang disebut seseorang fullback. Dengan begitu, pemain dari Tulehu itu lebih mengerti pekerjaannya jadi seseorang bek sayap, sekalinya beralih dari tempat kanan ke kiri. Sebaliknya, Nasir walau tampil oke, masih ada point yang tidak lepas jadi alasan team pelatih, yaitu tempat dadakan yang ia lalui.

Pemain dari Tuban itu harus alami transformasi saat team berjulukan Singo Gila ini dirundung kritis pemain. “Kalau ada pemain yang tempat intinya siap, ya pemain itu dahulu. Jika buruk, baru ada pelajari, apa butuh ditukar. Kami tentu lihat dahulu,” katanya. Menurut Kuncoro, Nasir yang tampil oke harus berupaya keras untuk dapat tempati tempat penting. Bahkan juga, pemain seperti Ridwan Tawainella juga sudah sempat dijajal jadi bek kiri. Dengan begitu, persaingan perebutan tempat penting di tim penting Arema masih menarik pada minggu ini.

Namun, Nasir dengan tempat mempunyai keunggulan. Ia adalah pemain dengan potensi kaki kiri yang bagus. Sekarang, ia tinggal menyesuaikan serta menguatkan pertahanan. Selain itu, Alfin malah harus terlatih bekerja menolong pertahanan serta serangan di bidang kiri. Diluar itu, waktu session latihan paling akhir di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Nasir diambil menggalang pertahanan bersama dengan Hamka Hamzah, Arthur Cunga serta Agil Munawar di team penting.