Berita Terbaru – Salah satu pemain tengah belia asal negeri sakura Takefusa Kubo sudah sah tinggalkan Real Madrid yang kabarnnya siap berseragam bersama klub medioker Real Mallorca. Pemain berumur 18 tahun itu sah merepat ke Mallorca di hari Kamis (22/08/2019). Dia akan gabung club itu dengan status pinjaman sepanjang satu musim penuh. “CD Mallorca serta Real Madrid CF sudah sampai persetujuan untuk transfer Takefusa Kubo sampai 30 Juni 2020.”

Soccer: International Champions Cup-Real Madrid at Atletico de Madrid

“Pemain Mallorca baru salah satu janji besar sepakbola dunia serta mencolok sebab mutunya yang hebat dengan bola di kakinya.” “Kubo bicara bahasa Spanyol dengan sempurna sesudah lulus dark akademi FC Barcelona serta pada umur 18 dia ialah pemain internasional Jepang. Kubo akan berlatih dengan rekanan satu team barunya esok [Jumat].” Demikian pengakuan dari Mallorca.

Kubo mereapat bersama Real Madrid pada musim panas 2019 ini. Dia juga telah turut berlatih dibawah bimbingan Zinedine Zidane serta tunjukkan kemampuan yang mengagumkan. Sayangnya Madrid tidak bisa memakai jasanya pada musim ini. Hal itu tidak terlepas dari penuhnya paket pemain non Eropa yang berada di scuad Los Blancos sekarang. Madrid juga tidak ingin Kubo menganggur. Mereka ingin memberinya menit bermain supaya penampilannya semakin terasah.

Sebelumnya Real Madrid merencanakan mainkan Kubo di team Castilla mereka. Tetapi mereka memandang sang pemuda begitu bagus untuk bermain di level junior. Oleh karena itu mereka pada akhirnya putuskan untuk meminjamkannya ke club La Liga lain. Sebelum gabung Real Madrid, Kubo, pernah beraksi di Spanyol. Dia awalnya sudah pernah gabung akademi club Barcelona. Dia berlatih di akademi La Masia pada tahun 2011. Dia menimba pengetahuan disana sampai tahun 2015.

Namun Barcelona selanjutnya didapati sudah melanggar kebijaksanaan transfer internasional FIFA untuk beberapa anak dibawah 18 tahun. Ini membuat Kubo tidak penuhi ketentuan untuk bermain buat Blaugrana. Takefusa Kubo pada akhirnya kembali pada Jepang pada Maret 2015 untuk cari waktu bermain. Dia selanjutnya tanda-tangani kontrak dengan FC Tokyo, sebelum pada akhirnya kembali pada Spanyol serta gabung Real Madrid pada panas musim ini.