Berita Terbaru – Jacksen F Tiago selaku Pelatih Persipura Jayapura, akui mendoakan Djadjang Nurjaman dapat mendapatkan keberhasilan bersama dengan team barunya, Barito Putera. Djanur, panggilan akrab Djadjang Nurdjaman, adalah pelatih baru Laskar Antasari, julukan Barito Putera. Berita ini memang sangat mengejutkan di kalangan dunia persepakbolaan tanah air. Djanur awalnya melatih Persebaya semenjak awal musim, tapi ditendang oleh manajemen Bajul Ijo sesudah rangkaian hasil jelek yang didapati klub yang bermarkas di kota Surabaya itu. Berlaga menantang Barito pada Jumat (23/8/2019), di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jacksen memberi komentar pada pelatih baru Barito itu.

Pelatih Persipura Berharap Djanur Bisa Berhasil Bersama Laskar Antasari

Meskipun belum mengatasi Barito esok waktu menantang teamnya Persipura, Jacksen masih memberi tertarik pada Djanur. “Yang pasti coach Djanur ialah seseorang rekan ya, rekan sangat baik justru, mudah-mudahan ia bisa yang paling baik, bahagia saat di Barito serta dapat sukses,” tutur Jacksen waktu session konfrensi wartawan, Kamis (22/8/2019). Tidak hanya mendoakan coach Djanur, Jacksen menjelaskan tidak elok bila memberi komentar begitu panjang tentang Barito Putera berkaitan penerimaan Djanur. Dia pilih konsentrasi bersama dengan team barunya, Mutiara Hitam, julukan Persipura.

“Saya saat ini tidak ada dalam tempat yang pas untuk memberi komentar masalah internal Barito. Saya harus menghargai pada orang yang berada di sana (manajemen Barito),” kata Jacksen. Meskipun sudah pernah dua musim mengatasi Barito, Jacksen masih membidik hasil optimal pada laga esok untuk melakukan perbaikan posisi Persipura di papan klassemen.

Tetapi, Jacksen menyalahkan kurangnya waktu persiapan team mendekati pertandingan menantang Barito. “Walau persiapan singkat, tempo hari latihan futsal serta pagi hari ini eksperimen lapangan, saya pikir kami telah memberi cukup bahan pada beberapa anak jalankan laga esok secara baik,” kata Jacksen. Jacksen memperjelas tidak ada pemain Barito yang diberi penjagaan spesial pada laga esok. Persipura sekarang ada di tempat ke-10 klassemen sesaat dengan point 17, terpaut lima angka dari rivalnya tuan-rumah Barito Putra yang ada di tempat ke-14 dengan point 12.