Berita Terbaru – Kepindahan Coutinho ke Bayer munich memang mengejutkan banyak pihak di kalangan dunia sepak bola. Berita ini pun banyak membuat orang berspekulasi perihal apa sebenarnnya yang menyebabkan sang pemain harus tinggalkan klub barcelona. Salah satu Legenda tim nasional Brasil, Rivaldo, dengan terbersit mengatakan jika Lionel Messi jadi fakta penting Philippe Coutinho keluar dari Barcelona. Philippe Coutinho pindah dari Liverpool ke Barcelona pada Januari 2018 kemarin. Nilainya yang sampai 145 juta euro (seputar Rp2,2 triliun) membuatnya permain termahal yang sudah pernah dihadirkan Balugrana.

Inilah Faktor Penting menurut Legenda Brazil Kenapa Coutinho Pindah

Namun, harga mahal itu tidak sesuai dengan andil Coutinho di lapangan. Sepanjang 1,5 musim di Camp Nou, pemain dari Brasil itu “cuma” cetak 21 gol serta 11 assist dari 76 laga bersama dengan Barcelona di beberapa arena. Namanya juga sering jadi bahan hinaan, bahkan juga oleh simpatisan Barcelona sendiri. Kondisi ini membuat Coutinho tidak nyaman serta pada akhirnya pemain 27 tahun itu setuju untuk “disekolahkan” di Bayern Muenchen sepanjang satu musim waktu peminjamaan dengan pilihan permanen sesudahnya.

Kepindahnya Coutinho dari Barcelona ke Bayern Muenchen itu disesali oleh legenda Barcelona sekaligus juga tim nasional Brasil, Rivaldo. “Saya tetap yakin Philippe Coutinho mempunyai potensi sukses di Barcelona, tetapi beberapa hal memerlukan waktu kelamaan serta ke-2 faksi setuju dengan transfer ke Bayern Muenchen,” kata Rivaldo pada Betfair. “Saya dikit sedih dengan kegagalannya tembus scuad penting, tetapi itu pilihannya untuk geser sebab dia tidak bahagia serta tidak yakin diri,” Rivaldo memberikan tambahan. Namun, Rivaldo mengerti ketetapan Coutinho angkat kaki dari Barcelona. Figur Lionel Messi yang demikian sentra disebut jadi biang keladinya.

“Belum pernah gampang untuk memperoleh tempat bila Anda di team dimana Lionel Messi terus-terusan ambil semua peluang serta tanggung jawab,” tutur Rivaldo. “Bintang Argentina itu pemimpin team serta selalu bermain di level terbaik sepanjang tiga atau empat tahun hingga susah untuk lihat pemain lain cemerlang dalam perform paling baik mereka di Barcelona,” Rivaldo akhiri.