Berita Terbaru – Stefano Cugurra atau biasa kita kenal dengan Teco memaparkan rahasia sukses teamnya mendapatkan hasil maksimal pada pertandingan Madura United versus Bali United. Bali United yang dilatih Teco menang 0-1 atas Madura United di minggu ke-15 Liga 1 2019, Selasa (20/8/2019) malam di Stadion Gelora Madura. Hasil itu sekaligus juga memperjelas kekuatan barisan belakang Bali United selama ini. Dari 14 pertandingan yang telah dimainkan, Bali United baru kecolongan sembilan gol.

Pelatih Bali United Beberpkan Salah Satu Triknnya Kalahkan Madura

Jumlahnya itu sama juga dengan kecolongan PSM Makassar. Cuma, PSM baru mainkan 10 pertandingan, empat pertandingan lebih dikit dari Bali United. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengaku ada skema spesial yang ia bangun supaya barisan belakang teamnya dapat tampil kompak. Semuanya dibuat oleh pelatih dari Brasil itu pada session latihan. “Tentu saya punyai skema di latihan buat semua pemain usaha keras waktu hilang bola,” sebut Teco. Namun, Teco menyebutkan jika keadaan itu bukan sekedar karena andil beberapa pemain belakang.

Kekuatan pertahanan Bali United karena beberapa pemain depan yang punyai kualitas oke. “Pemain depan punyai kualitas buat bikin gol, minimum bikin satu gol di laga. Terkadang, saya fikir bikin satu gol cukup sudah,” kata bekas pelatih Persija Jakarta. “Semua bergantung pada latihan. Waktu kami dapat bekerja bersama dengan bagus, tentu tidak kecolongan,” katanya. Selain itu, kiper Wawan Hendrawan mengebut kurangnya gol yang bersarang di gawangnya tidak terlepas dari kepaduan beberapa pemain. Tidak cuma saat sedang bertahan, Bali United solid waktu menyerang. “Untuk cleansheet ini atas usaha keras dari semua. Kami bermain solid waktu bertahan serta menyerang,” tutur Wawan.

Hasil Madura United versus Bali United merubah tempat team di klassemen Liga 1 2019. Bali United kuat di pucuk klassemen Liga 1 dengan koleksi 34 point dari 14 pertandingan, unggul dua angka atas PS Tira Persikabo yang telah 15 kali tampil. Selain itu, Madura United ketahan di tempat ke-4 klassemen Liga 1 dengan 23 point dari 14 pertandingan, beda dua angka dari Arema di atasnya.