Berita Terbaru – Nilmaizar selaku Pelatih Persela Lamongan menjelaskan jika anak asuhannya off-day waktu ditaklukkan Semen Padang pada pertandingan kelanjutan Liga 1 2019. Pada laga yang diadakan di Stadion H Agus Salim Padang, Selasa (20/82019), Persela Lamongan harus akui keperkasaan tuan rumah dengan skor 0-2. Dua gol kemenangan Semen Padang dibuat oleh Karl Max Barthelemy. “Ini hari Persela kalah. off-dDay. Banyak yang kurang lancar. Passing banyak yang salah, organisasi salah,” tutur Nilmaizar, Selasa (20/8/2019). Bekas pelatih tim nasional Indonesia ini menjelaskan jika dianya akan lakukan evaluasi serta perbaikan pada kekeliruan yang dikerjakan oleh anak asuhannya.

Ini Komentar Pelatih Persela Perihal Kekalahan Timnnya Dari Semen Padang

“Kelak kami benahi,” tutur Nilmaizar. Ia mengaku, dua gol yang dibuat oleh Barthelemy karena kekeliruan individu pemainnya. Beberapa pemain tidak berhasil menghadapi umpan. “Gol pertama umpan crossing dari Dedi Hartono tidak dapat diprediksi dan itu kelebihan dari Barthelemy. Tetapi itu normal,” katanya. Bigitulah sang pelatih mejelaskan kesalahan kesalahan yang dibuat oleh anak didiknnya di pertandingan yang berlangsung sangat panas itu

Sedang untuk gol ke-2 Barthelemy, Nil menjelaskan semestinya Bijaksana Satria, yang disebut pemain belakang Persela, dapat hentikan sang striker. “Harusnya Bijaksana Satria dapat sekali mengambil. Tetapi tidak terkena,” katanya. Selain itu pemain Persela, Ahmad Birul Walidain, menjelaskan jika beberapa pemain akan lakukan pelajari. Karena, Persela lakukan kekeliruan fundamental waktu menantang Semen Padang, seperti salah passing serta kontrol bola.

“Kami mempunyai beberapa kesempatan emas, tetapi sayangnya tidak menghasilkan gol,” katanya. Kekalahan ini membuat Persela masih ada di zone kemunduran, persisnya di rangking ke-16 klassemen sesaat Liga 1 2019. Team berjulukan Laskar Joko Tingkir itu kumpulkan keseluruhan 12 point dari 14 pertandingan yang telah dijalani.

Sedang buat Semen Padang, perolehan tiga point dari pertandingan ini belum dapat mengusung tempat mereka yang masih di basic klassemen. Tetapi, Semen Padang dapat memotong jarak dengan empat team di atasnya. Sekarang, mereka cuma terpaut dua point dari Perseru Badak Lampung, Persela, Persija Jakarta serta Barito Putera.