Berita Terbaru – Pencoretan sebuah nama dari seorang pelatih timnas memang menjadi suatau hal yang wajar terjadi. Pencoretan bisa terjadi kapan saja apabila sang pemain tunjukan beberapa tindakan indecpliner atau mendapatkan kasus dari dunia luar lapangan. Masih banyak penyebab yang bisa membuat seorang pelatih mencoret salah satu nama yang sudah di panggilnnya untuk perkuat timnas. Contoh nya yang dilakukan oleh Pelatih Timnas Indonesia saat ini yaitu McMenemy

Pelatih Timnas Akhirnnya Resmi Coret Nama Pemain Ini Dari Skuat Nya Karena Lakukan Hal Tidak Pantas

Pelatih Team Nasional Indonesia, Simon McMenemy, membuat ketetapan tegas dengan mencoret Rizky Pora dari tim yang akan disiapkan tampil di arena kwalifikasi Piala Dunia 2022 zone Asia. Pemain Barito Putera ini dipandang sudah tunjukkan perilaku yang tidak patut waktu bela timnya menantang PSM Makassar di persaingan iga 1, Rabu (14/8/2019). Dalam laga yang dimenangi PSM dengan score 2-1 itu, Rizky bertindak tidak terpuji dengan memukul Bayu Gatra.

“Kami menginginkan tingkat disiplin paling tinggi dari beberapa pemain team Nasional. Ini sudah diulas seringkali serta beberapa pemain sudah diingatkan jika mereka ialah representasi dari semua pemain Indonesia,” kata Simon McMenemy. Beberapa pemain team Nasional ialah contoh buat semua, Ini prinsip serta saya tidak bermain-main dengan ini,” katanya. Simon memandang sikap yang dipertunjukkan Rziky pada pertandingan menantang PSM jelas bukan tingkah laku pemain yang mengerti seutuhnya tanggung jawab ini. “Pemain harus mengerti tanggung jawab yang hadir dengan sebagai wakil negara yang demikian semangat serta bangga,” tegas Simon. Pelatih dari Skotlandia ini sudah pilih Febri Hariyadi untuk gantikan tempat Rziky Pora.

Pemain dari Persib Bandung ini dipandang mempunyai pengetahuan strategi serta susunan yang baik. “Pointnya, kami cari pemain yang dapat jadi role mode, pemain yang dapat jalankan petunjuk dan dapat bermain dalam skema yang kita kehendaki,” tuturnya. “Pasti kami mengharap seseorang pemain mempunyai pengetahuan strategi yang baik, hingga dapat bermain dalam susunan yang berlainan dan tempat yang berlainan,” katanya . Team Nasional Indonesia akan memulai perjalanan di kwalifikasi Piala Dunia dengan menantang Malaysia pada tanggal 5 September 2019 serta Thailand pada tanggal 10 September 2019. Dua pertandingan ini akan diadakan di Stadion Penting Gelanggang olahraga Bung Karno, Jakarta.