Berita Terbaru – Apapun yang kita konsumsi memang akan menjadi bagian dalam tubuh kita. Di Dunia ini banyak sekali yang bisa kita konsumsi. Ada Yang baik dan buruk juga. Tapi yang unik nya ada makanan yang baik untuk sebagain orang dan ada juga yang buruk bagi sebagian orang. Seperti studi baru temukan wanita yang kebanyakan konsumsi daging merah dibanding unggas malah beresiko tinggi kanker payudara. Riset yang diedarkan dalam International Journal of Cancer sudah lakukan analisa pada 42 ribu wanita sepanjang 8 tahun. Mereka lakukan riset wanita yang seringkali konsumsi daging merah serta unggas.

Hayo Ledies Hati Hati Dalam Memakan Daging Merah, Ini Penjelasannya

Hasilnya, wanita yang seringkali makan daging merah sepanjang 8 tahun beresiko 23 % tambah tinggi terserang kanker payudara dibanding wanita yang batasi makan itu. Sebaliknya, wanita yang terbanyak mengonsumsi unggas mempunyai efek 15 % lebih rendah terserang kanker payudara dibanding mereka yang jarang-jarang konsumsi makanan itu. Fakta ini mungkin bisa kita jadikan refrensi untuk kesehatan kita terutama bagi para ledes

“Studi kami memang menunjukkan jika ganti unggas dengan daging merah bukan pilihan paling baik untuk kanker payudara,” demikian catatan periset, diambil dari Fox News. Efek kanker payudara akan alami penurunan bila wanita semakin banyak konsumsi unggas dibanding daging merah. Ini ada hubungan dengan daging merah yang memiliki kandungan karsinogen.

“Daging merah sudah diidentifikasi jadi karsinogen. Riset kami menunjukkan selanjutnya jika mengonsumsi daging merah terkait dengan penambahan efek kanker payudara. Sedang unggas dihubungkan dengan penurunan efek kanker payudara,” kata Dale Sandler dari Institut Nasional Kesehatan Lingkungan.Walau demikian, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) belum memutuskan daging merah jadi penyebab kanker payudara. Di lain sisi, riset mengenai unggas dapat turunkan efek kanker payudara masih lemah.

Tetapi, daging merah sudah dihubungkan dengan penyakit kesehatan seperti diabetes serta penyakit jantung. Meskipun benar-benar bergizi, daging merah memiliki kandungan banyak vitamin dan mineral. “Pokoknya, daging merah bisa jadi sumber protein kualitas paling baik serta mikronutrien penting, seperti zat besi serta seng khususnya buat wanita subur,” lebih pakar gizi Emma Derbyshire.