Berita Terbaru – Pembalap Moto2 yang berpaspor Indonesia, Dimas Ekky Pratama kabarnnya belum bisa ikutserta dalam seri balapan Moto 2 selanjutnnya MotoGP 2019. Dimas tidak bisa bertanding di seri MotoGP Austria yang berjalan di Spielberg, Austria, akhir minggu ini. Tidak hanya MotoGP Austria, Dimas akan absen juga di Circuit Silverstone yaitu seri MotoGP yang di adakan di tanah ratu elizabeth, 25 Agustus akan datang. Info itu dikatakan faksi team tempat Dimas bernaung, Honda Tim Asia.

Pembalab Moto2 Asal Indonesia Harus Kembali Absen Dari Pertandingan Karena Cedera

““Dimas Ekky Pratama akan melepaskan dua seri Kejuaraan Dunia Moto2,” catat Honda Tim Asia di twitternya, Rabu (7/8/2019). Dimas awalnya absen pada seri MotoGP Belanda, Jerman, serta Ceko. Dia mulai absen sesudah alami kecelakaan pada session free practice pertama kelas Moto2 di Circuit Assen, akhir Juni kemarin. Sampai sekarang keadaannya masih belum memungkinkan dia untuk ikuti Race.

Selesai kecelakaan, Dimas sudah sempat dibawa ke rumah sakit paling dekat. Dia selanjutnya divonis alami gegar otak. “Pembalap Indonesia berumur 26 tahun ini belum juga pulih dari luka dibagian kepala yang dirasakannya di Assen,” ucap Honda Tim Asia. Honda Tim Asia mendoakan supaya Dimas dapat segera pulih. Untuk sesaat, tempat Dimas akan diganti pembalap Jepang, Teppei Nagoe. Selesai MotoGP Belanda, Dimas sudah sempat berusaha turun di MotoGP Jerman. Tetapi pandangannya masih tidak konsentrasi. Untuk keselamatan, Dimas juga tidak turun dalam balap di Circuit Sachsenring itu. Awalnya, Dimas sudah sempat merencanakan turun di MotoGP Ceko. Dia merasakan keadaannya telah lebih baik.

Circuit Brno adalah circuit baru buat Dimas. Dia tidak sudah pernah menjajal circuit ini saat bertanding di CEV Moto2 European Championship. “Jadi, saya betul-betul menantikan Brno,” kata Dimas diambil dari Motorsport. Berlainan dengan pembalap lain yang memakai interval musim panas untuk berlibut, Dimas malah berlatih, baik di track atau latihan fisik. Circuit Sentul jadi tempat pilihan Dimas untuk coba kembalikan keadaannya. “Pertama dengan motor supermoto dan dengan Honda CBR600RR di track Sentul,” kata Dimas.