Berita Terbaru – Selepas kalah dari Arema FC serta Barito Putera, Persib Bandung pada akhirnya dapat mendapatkan point dalam pertandingan tandang mereka. Persib berhasil tahan imbang dengan skor 2-2 tuan-rumah Persela Lamongan dalam laga yang diadakan di Stadion Surajaya, Kamis (8/8/2019) malam. Walau sudah sempat tertinggal selesai Alex dos Santos menjebloskan bola di menit ke-13, Persib sukses memberi respon. Persib kembali unggul melalui pola sepakan pojok yang dapat digunakan Esteban Vizcarra serta Ahmad ‘Jupe’ Jufriyanto, sekaligus juga tutup babak pertama dengan keunggulan 1-2.

Pelatih Persib Sangat Percaya Jika Mereka Bisa Tampil Baik Di Pertandingan Selanjutnnya

Tetapi, mimpi untuk mencetak kemenangan pupus sesudah Alex kembali tampil jadi pahlawan buat Persela dengan gol yang dicetaknya di menit ke-61 serta sekaligus juga memaksa score seimbang 2-2 sampai pertandingan selesai. “Saya fikir sesudah team kami kalah pada menit paling akhir (waktu musuh Barito) pasti dengan perolehan 1 point (musuh Persela) ini masih kurang,” tutur pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert, setelah laga. “Tetapi, kami lihat dalam team ini, permainan, semangat masih sama, kami masih mempunyai kualitas dalam perebutan bola. Kami selalu memonitor perubahan tahap by tahap, dengan pemain terus hadapi laga dengan intensif tinggi,” katanya. Walau barusan kalah mutlak 1-5 atas Arema, selanjutnya kembali kalah 0-1 dari Barito Putera, serta paling akhir seimbang 2-2 dengan Persela, Robert optimis Persib akan kembali pada jalan yang benar.

“Saya masih meyakini team ini punyai hari esok cerah, serta akan selekasnya bangun, khususnya diperputaran ke-2,” sebut ia. Mengenai di laga musuh Persela, terutamanya di set ke-2, Robert tidak menutupi jika anak didiknya sudah sempat kalah dalam perebutan bola. Ini yang selanjutnya sukses digunakan oleh Persela untuk menyamai posisi, kembali lagi lewat tindakan Alex.

“Saya setuju, kami kehilangan tekad untuk menyerang, tidak sama dengan set pertama dengan kami cuma memercayakan serbuan balik serta semakin banyak lakukan perebutan bola,” papar Robert. Meskipun begitu, hal tersebut cukup dimaklumi oleh Robert karena Persib barusan lakoni laga yang cukup melelahkan waktu ditaklukkan Arema atau Barito Putera.