Berita Terbaru – Saddil Ramdani jadi salah aktor yang berperan dalam keberhasilanan Pahang FA pada pertandingan ke-2 Piala Malaysia 2019. Pada Kamis (8/8/2019), Pahang FA yang mainkan Saddil Ramdani dari menit pertama sukses memberikan kemenangan 3-0 atas Perak FA pada kelanjutan Piala Malaysia 2019. Satu diantara tiga gol tim Tok Gajah itu diciptakan oleh Saddil. Selesai pertandingan, pada wartwan, pemain tim nasional Indonesia ini mengutarakan tekad luarbiasannya di kejuaraan Piala Malaysia.

Nazar Saddil Jikalau Dia Berhasil Angkat Tropi Piala Malaysia

“Alhamdulillah, ini gol yang bernilai buat saya. Tetapi, Pahang FA masih berusaha lumayan panjang tembus final kompetisi ini,” tutur Saddil. “Mudah-mudahan semua lancar, saya ingin bawa Pahang FA ke final serta mengibarkan sang Merah Putih waktu kami jadi juara,” katanya. “Saya harap perjalanan kami sesuai dengan harapan simpatisan kami. Saya minta doa dari warga Indonesia,” katanya.

Spesial Saddil, ini adalah partai kiprah pada Piala Malaysia 2019. Piala Malaysia ialah kompetisi legendaris di Negeri Jiran serta ada semenjak 1921. Ada empat pemain Indonesia yang sudah pernah menjadi juara Piala Malaysia bersama dengan Selangor FA. Mereka ialah Ristomoyo Suwondo pada edisi 1986, lalu ganda Bambang Terakhir dan Elie Aiboy saat memenangkan kompetisi pada 2005. Paling akhir, Andik Vermansah pada Piala Malaysia 2015. Untuk pertandingan paling baru Pahang FA ini, pelatih Salleh mainkan Saddil jadi starter.

Tetapi, gol pembuka kemenangan tim Tok Gajah baru terbentuk sesudah pertandingan jalan 40 menit. Bek tengah import Mark Herold sukses menjebol gawang Perak FA. Score 1-0 untuk runner-up Liga Super Malaysia 2019 ini bertahan sampai turun minum. Masuk set ke-2, Pahang tidak mudah cetak gol mereka selanjutnya. Gol ke-2 Pahang juga baru terbentuk di menit ke-67. Saddil Ramdani melipatgandakan keunggulan tuan-rumah. Bekas pemain Persela ini membuat gol mengoptimalkan umpan dari pemain naturalisasi Malaysia, Mahamadou Sumareh.

Lesakan ini juga menghasilkan gol bersejarah Saddil karena jadi yang pertama ia bikin pada kompetisi paling tua di Negeri Jiran, Piala Malaysia. Selain itu, gol ke-3 Pahang FA terbentuk di menit ke-81. Kesempatan ini, gelandang asal Namimbia, Lazarus Kaimbi, yang menjebol Perak FA. Untuk Saddil, ia pada pertandingan ini main sepanjang 77 menit sebelum diganti Faisal Halim. Kemenangan ini adalah yang ke-2 buat Pahang FA pada Piala Malaysia 2019.

Pada Sabtu (3/8/2019), Pahang FA menang 3-1 atas tamunya lainnya, Penang FA, di ajang yang sama. Waktu menang musuh Penang FA, Saddil main dari kursi cadangan. Ia tampil semenjak menit ke-77 serta memberi assist buat gol ke-3 Pahang FA yang diciptakan Muslim Ahmad. Pada babak penyisihan Group C, Pahang FA tidak hanya berkompetisi dengan Penang FA berkompetisi dengan Sabah FA serta Perak FA.