Berita Terbaru – PSM Makassar Mendapatkan tugas berat. Klub Dari Makassar itu diyakinkan akan menjadi wakil Indonesia untuk arena Piala AFC 2020 akan datang. Kejelasan itu dikatakan Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, selesai PSM sukses memenangkan Piala Indonesia 2018-2019. PSM juara sesudah menaklukkan Persija Jakarta dengan agregat 2-1 di final. PSM menang 2-0 pada final putaran kedua di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Makassar, Selasa (6/8/2019). “Dengan titel juara serta penyelenggaraan final yang lancar, PSM diyakinkan dapat sebagai wakil Indonesia di AFC Cup 2020,” kata Tisha diambil dari situs PSSI.

PSM Resmi Akan Menjadi Utusan Indonesia Di Arena Piala AFC

Piala Indonesia tertera sah untuk tempatkan wakil Indonesia di AFC Cup. Jadi, penyelenggaraan tidak bisa memunculkan cela yang dapat punya pengaruh ke perform Indonesia di AFC. “Selamat buat PSM yang tampil jadi juara. Laga berjalan mulus serta benar-benar baik dari bagian penyelenggaraan,” kata Ratu Tisha.

Tisha mengemukakan terima kasih pada supporter PSM yang dinilai sudah memberikan kedewasaan serta kebesaran hati. Dia memandang supporter PSM tampil kreatif serta jaga keteraturan sepanjang laga berjalan. PSSI mengemukakan animo pada Panpel serta Manajemen PSM yang responsive dalam penuhi referensi PSSI. “Penghargaan yang setingginya pada seluruh barisan Polrestabes Makassar, Kepolisian Wilayah Sulawesi Selatan, Tempat Besar Polri,” kata Tisha. “Demikian pula dengan anggota TNI serta faktor keamanan lain yang turut menolong menyiapkan penyelenggaraan laga dengan benar-benar baik,” katanya.

PSM awalnya sebagai wakil Indonesia pada Piala AFC 2019. Ada dua club yang sebagai wakil Indonesia pada di persaingan kelas ke-2 Asia itu. Tidak hanya PSM, satu club yang lain ialah Persija. Persija tampil dengan status juara Liga 1 2018, sedang PSM runner-up. Tahun kemarin, Piala Indonesia belum melahirkan team sebagai juara. Piala Indonesia musim 2018-2019 adalah yang kali pertamanya diadakan sesudah vakum semenjak 2012. Kompetisi seperti Piala Indonesia di Tanah Air telah ada semenjak 1985, tapi dengan nama berlainan.

Di antara 1985 serta 1989, kompetisi sama-sama team Galatama itu memiliki loabel Piala Liga, sudah pernah dengan nama sponsor Milo serta Bank Summa. Vakum tiga tahun, selanjutnya Piala Galatama lahir pada 1992 serta cuma 2x ada dengan penyelenggaraan pada 1994. Semenjak Perserikatan serta Galatama dilebur pada 1994-1995, kompetisi seperti Piala Indonesia baru ada pada 2005. Saat itu, Piala Indonesia memakai nama sponsor jadi Copa Dji Sam Soe.