Berita Terbaru – Persipura Jayapura berhasil menumbangkan PSIS Semarang dengan skor cukup telak yaitu 3-1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (6/8/2019), hasil itu tentu saja menambah catatan negatif tim PSIS Semarang berdasar hasil yang mereka temukan waktu lakoni pertandingan kandang. Awalnya, anak didik Jafri Sastra sempat juga kalah ketika bermain di depan pendukungnnya. Masing-masing kalah 0-1 atas Persib Bandung serta kalah 0-2 dari PS Tira-Persikabo. Perolehan minor itu membuat team pelatih PSIS harus mengatakan permintaan maaf setelah laga. “Laga berjalan baik walau kami PSIS belum dapat memberi hasil yang optimal, yang pasti pemain serta sudah semua berupaya optimal, tapi memanglah belum sesuai dengan yang diinginkan,” papar asisten pelatih PSIS Semarang, Widyantoro.

Persipuran Berhasil Menang Asisten Pelatih PSIS Minta Maaf Ke Para Fans

“Kami atas nama team pelatih, meminta maaf yang sebesar-besarnya pada semua supporter serta kami insya Allah ke depan akan berlatih lebih semangat untuk latihan paling dekat menantang Semen Padang,” sebut ia. Hal seirama diutarakan oleh salah seseorang punggawa PSIS, Arthur Bonai. Dia menjelaskan, baik dianya atau rekan-rekannya telah berupaya untuk tidaklah sampai kalah dari Persipura. Tetapi, hilangnya konsentrasi pada set ke-2 membuat gawang mereka kembali kecolongan dua gol.

“Kami sebagai wakil pemain, meminta maaf pada warga Semarang sebab belum dapat mendapatkan hasil yang paling baik. Kami akan berupaya untuk laga selanjutnya semakin lebih baik,” tutur Arthur. “Memang barusan cukup sudah bagus, tapi kami kehilangan konsentrasi dalam bertahan serta untuk kami kecolongan. Kami akan mengatur mulai posisi belakang sampai depan, serta semua pemain telah berkemauan untuk dapat ‘berbicara’ di Liga 1,” katanya. Dalam pertandingan itu, tim PSIS tidak bisa dibarengi oleh pelatih kepala, Jafri Sastra, yang mendapatkan berita duka mendekati laga.

Jafri harus pulang kampung untuk hadiri pemakaman kakak kandungnya. PSIS sendiri sudah sempat menyamai posisi lewat Hari Nur Yulianto di menit ke-17 selesai gawang mereka dibobol Titus Bonai waktu laga baru saja berjalan dua menit. Tetapi, semua beralih di jeda ke-2, dengan team Mutiara Hitam sukses menjebloskan penambahan dua gol lewat Muhammad Tahir serta Todd Rivaldo Ferre.