Berita Terbaru – Obat laksatif atau pencahar sekarang memiliki bentuk tidak cuma pil, tetapi ada yang memiliki bentuk cokelat. Ini membuat seseorang pria ini salah baca waktu mengkonsumsinya. Seseorang penulis bernama Abby Jimenez, asal Minneapolis, Amerika. Belakangan ini bagikan cerita lucu, sekaligus juga nasib malang yang dihadapi oleh suaminya. Semuanya bermula dari sang suami, yang salah membaca saran penggunaan dari obat cokelat itu. Diberitakan Metro UK (02/08), Abby mempunyai obat laksatif berbentuk cokelat dengan merk Ex-Lax, komplet dengan petunjuk penggunaan. Disana dituliskan jika takarannya dalam tiap penggunaan seputar satu sampai dua kotak cokelat.

Laki Laki Ini Derita Diare Super Parah Karena salah Baca

Sang suami yang buka cokelat itu dalam kondisi terbalik, berpikir jika satu kotak cokelat yang disarankan, adalah keseluruhnya cokelat bar yang berada di sana. Hingga sang suami paling tidak melahap 12 cokelat pencahar, yang membuat perutnya bereaksi, serta dia alami diare yang kronis. “Jadi tadi malam suamiku mengonsumsi Ex-Lax. Selanjutnya pagi hari ini, dia mulai bolak-balik ke kamar mandi. Saat ia lihat paket itu, dia sadar jika 1-2 kotak cokelat, adalah potongan kecil yang ada disana, bukan satu kotak cokelat yang utuh,” jelas Abby.

Walau Abby sudah sempat ketawa sebab insiden ini, tetapi Abby cukup kuatir serta mengontak faksi Poison Control, sebab lihat suaminya yang benar-benar sakit. “Saya betul-betul tidak dapat berhenti ketawa, saya bahkan juga tidak dapat bicara. Saya ketawa demikian keras. Beberapa orang di Poison Control mungkin berpikir jika saya sedang mengerjai mereka,” jelas Abby.

Tidak cuma Abby saja yang ketawa, faksi Poison Control yang umumnya mengatasi masalah keracunan di Amerika ketawa sesudah dengar masalah suaminya ini. Diakhir ceritanya, Abby pastikan jika suaminya baik-baik saja, walau sang suami mengonsumsi 12 cokelat pencahar pada sebuah waktu.

“Suami saya akan baik-baik saja. Ia meluluskan saya untuk bagikan cerita ini, tidak paham mengapa. Tetapi yang saya ketahui, cerita ini adalah hadiah dari alam semesta,” papar penulis buku ‘The Friend Zone’ ini. Obat pencahar umum dipakai beberapa orang yang alami sembelit, atau permasalahan pencernaan yang lain. Obat ini umumnya menolong perut keluarkan kotoran dari skema pencernaan.