Berita Terbaru – Terdapat beberapa stigma jelek pada pasangan yang putuskan untuk bercerai. Walau sebetulnya tidak ada yang salah pada pasangan yang tempuh jalan hukum untuk berpisah serta mengutamakan kebahagian mereka. Menurut satu studi yang diterbitkan di Journal of Seks & Marital Terapi, alasan-alasan paling umum beberapa orang bercerai ialah sebab minimnya pemenuhan emosional. Beberapa periset lakukan survey pada 2.371 pasangan yang barusan bercerai dengan rata-rata umur 45 tahun. Sekitar 44 % menginisiasi cerai, 40 % digugat cerai serta 16 % bercerai sebab ketetapan yang sama. Kurang lebih 40 % menjelaskan perceraian mereka tidak alami banyak perselisihan, Di sisi lain 20 prosentasenya diwarnai perseteruan. Dari jawaban responden, tersingkap empat fakta paling umum kenapa pasangan suami-istri pilih jalan bercerai:

Inilah Penyebab Kenapa Beberapa Pasangan Suami Istri Memilih Perceraian Sebagai Solusi

Yang Pertama adalah Minimnya cinta atau keintiman Ini adalah fakta bercerai terbanyak dengan 47 % responden memberikan indikasi jika cinta dalam pernikahan mereka telah hilang serta membuat mereka putuskan berpisah dengan pasangannya. Sebagian orang menjawab melalui pertanyaan terbuka, jika mereka tidak punyai perasaan cinta pada pasangannya atau merasakan pasangannya tidak menyukai mereka walau telah beberapa puluh tahun menikah.

Yang Kedua adalahPermasalahan komunikasi Sekitar 44 % akui mempunyai permasalahan komunikasi dengan pasangannya serta hal tersebut jadi fakta kenapa mereka bercerai. Satu diantara responden menerangkan jika suaminya dalam sekian waktu paling akhir sedikit bicara serta hal tersebut membuat jalinan mereka dirundung depresi.

Yang Ketiga adalah Minimnya simpati, penghormatan serta keyakinan Tiga ini adalah kualitas fundamental satu jalinan serta jadi fakta perceraian paling populer ke-3. Beberapa simpatisan menerangkan mereka tidak dapat memercayai pasangannya atau kehilangan hormat pada pasangannya hingga putuskan untuk bercerai. Beberapa psikolog memandang, sikap hormat bahkan juga lebih penting dibanding rasa cinta dalam satu jalinan.

Yang Keempat adalah Tinggal berjauhan. Pada kehidupan yang baik, pasangan akan hidup serta tumbuh dengan serasi saat hidup berdampingan. Tetapi, fakta tambah lebih keras. Fakta perceraian paling populer ke empat ialah sebab pasangan tinggal berjauhan. Pada pertanyaan terbuka, beberapa responden menjawab tinggal terpisah membuat mereka mempunyai nilai serta tingkah laku yang berlainan. Ada juga yang menjawab sebatas ingin suatu yang berlainan dalam kehidupan mereka.

Dalam riset, beberapa periset berspekulasi jika empat jawaban paling populer itu dipandang menggambarkan segi romantis, emosional serta segi interpersonal dari jalinan awalnya. Selain itu, fakta tingkah laku seperti adiksi atau kekerasan malah alami penurunan dari sekian waktu. Penemuan ini temukan terdapatnya pergantian makna pernikahan. “Makin banyak beberapa orang yang memandang utamanya rasa cinta, hormat, yakin, serta rasa tersambung dengan pasangannya,” tuturnya. Hingga beberapa orang gampang saja putuskan untuk bercerai bila merasakan keperluan emosionalnya tidak tercukupi. Walau bercerai bukan hal yang gampang, tetapi buat beberapa orang ini dapat dibuktikan jadi proses evaluasi spiritual yang relevan, dan harus diterima kedua pihak bukannya merasakan malu karena itu.