Berita Terbaru – Masih bugar serta terus olahraga sepanjang kehamilan bukan suatu hal yang dilarang. Tetapi, untuk keselamatan Anda serta calon bayi Anda, ada banyak hal yang butuh Anda tahu sebelum lakukan kegiatan rutin latihan seharian. Untuk tahu hal itu, profesional kesehatan, Rosie Stockley, pendiri Mamawell, membagi sarannya mengenai bagaimana lakukan latihan saat kehamilan, lewat cara teraman serta terefisien yang mungkin dikerjakan. “Tahu Anda hamil ialah pergantian hidup paling besar serta ini bawa sangat banyak emosi, perasaan yang sama-sama berlawanan serta intensif,” kata Rosie pada Metro.co.uk.

Ingin Tetap Berolahraga Tetapi Sedang Hamil Perhatikan Hal Hal Berikut

Sepanjang 12 minggu pertama, katanya, badan dipenuhi dengan hormon serta Anda mungkin merasakan sakit fisik, capek, serta kuatir. Mulai kira-kira minggu ke-13, hormon telah mulai konstan serta banyak wanita alami kekuatan baru serta merasakan lebih positif. “Buat beberapa orang, kesehatan bisa menjadi hal terakhir dalam pemikiran mereka waktu mereka hamil, serta tetap penting untuk dengarkan badan serta situasi hati Anda,” tutur ia.

Faedah dari olahraga mudah sepanjang kehamilan telah disadari oleh beberapa profesional kesehatan. National Health Service (NHS) ungkap, makin aktif serta bugar Anda sepanjang kehamilan, makin gampang buat Anda untuk menyesuaikan dengan pergantian bentuk serta kenaikan berat tubuh. “Ini akan menolong Anda menangani persalinan serta kembali pada bentuk tubuh sebelumnya sesudah melahirkan,” catat NHS seperti yang dikutip dari Metro. Walau demikian, untuk keselamatan Anda serta bayi, ada banyak hal yang perlu untuk diketahui sebelum lakukan olahraga mudah waktu hamil. Inilah pendapat dari Rosie.

Berharap diingat jika pendapat berikut untuk kehamilan normal yang tidak mempunyai tanda-tanda.

Yang pertama adalah Pada 12 minggu pertama. Berhati-hati, trimester pertama ialah waktu dimana rawan berlangsung efek keguguran, hingga penting untuk waspada dengan intensif olahraga yang Anda kerjakan. Beberapa orang pilih untuk mengerjakannya pelan-pelan, pastikan mereka telah yakin diri serta tidak merasakan kuatir mengenai pilihan olahraga mereka. Bila sekarang Anda tidak lakukan olahraga apapun, sebetulnya tidak apa-apa. Tetapi, semestinya Anda masih aktif dengan berjalan kaki dengan teratur serta mengawali olahraga yang lebih resmi di trimester ke-2.

Yang Kedua adalah Jangan mengawali suatu yang baru. Selama kehamilan, waktu badan menyesuaikan, dianjurkan untuk olahraga lewat cara yang Anda mengenal, serta cocokkan intensitasnya sesuai dengan keperluan. Perut yang tumbuh ke depan akan merubah pusat gravitasi Anda, merubah kesetimbangan, serta hormon relaxin membuat otot Anda lebih elastis. Sarannya ialah tetaplah dengan type latihan yang Anda mengenal serta nikmati sampai kini.

Yang ketiga adalah Mencari kelas spesialis kehamilan. Ada banyak kelas Yoga serta Pilates antenatal l yang diformulasikan dengan spesial untuk menangani pergantian pada tubuh Anda serta kerja untuk menyiapkan otot-otot untuk melahirkan. Olahraga yang dikerjakan di kelas akan membuat Anda masih terpacu, serta Anda akan berjumpa dengan wanita lain yang mempunyai keadaan yang sama untuk memberi dukungan Anda.

Yang Terakhir adalah Berkonsultasilah. Yang paling baik ialah konsultasi dengan spesialis kesehatan antenatal sebelum mengawali session olahraga kehamilan. Nah waktu mengawali olahraga, semestinya lakukan dengan cara-cara tersebut: Meredam napas. Penting buat bayi untuk terima oksigen, serta ini hadir langsung dari pernafasan Anda. Jadi tidak ada angkat berat yang tegang serta meredam nafas.

Berbaring telentang. Sesudah trimester pertama, bayi yang sedang tumbuh mempunyai efek sindrom hipotensi supine semakin besar. Disini rahim yang tumbuh mendesak vena cava inferior yang bertanggungjawab untuk bawa darah kembali pada jantung. Penting tidak untuk batasi saluran darah waktu hamil. Suhu badan. Jauhi penambahan suhu janin (khususnya dalam 12 minggu pertama) sebab ini bisa mengakibatkan masalah skema saraf pusat. Yakinkan Anda terlepas dari kepanasan, minum air, istirahat untuk mendinginkan badan, serta jauhi sauna serta ruangan uap.