Berita Terbaru – Tim nasional U-15 Indonesia sukses meraih satu ticket ke semi final Piala AFF U-15 2019. Kejelasan itu didapatkan selesai Marselino Ferdinan dkk mencetak kemenangan atas Myanmar pada pertandingan paling akhir Group A Piala AFF U-15 2019, Minggu (4/8/2019). Bermain di Stadion IPE, Chonburi, tim nasional U-15 menang lima gol tanpa ada balas.

Prediksi Siapa Yang akan Dihadapi Oleh Timnas U-15 Di Partai Semi Final

Lima gol pasukan Garuda Muda diciptakan oleh Faizal Shaifullah (9′ serta 42′), Marselino Ferdinan (31′), Ruy Arianto (57′), serta Muhammad Valeron (80+1′). Indonesia ditemani Vietnam yang selamat jadi runner-up. Vietnam pastikan diri maju ke semi final Piala AFF U-15 selesai menang tipis 1-0 atas Timor Leste pada pertandingan paling akhir penyisihan Group A.

Klassemen Akhir Group A Sampai matchday ke empat, Timor Leste sebetulnya sukses memuncaki klassemen Group A Piala AFF U-15 2019. Namun, Paulo Gaulo Freitas dkk harus terima fakta jika mereka tersisih bertambah cepat karena ditaklukkan Vietnam pada pertandingan paling akhir babak group. Tim nasional U-15 Indonesia selamat jadi juara Group A dengan catatan 13 point dari 5 laga. Tim bimbingan Bima Sakti itu mencatat empat kemenangan serta satu hasil seimbang dalam lima pertandingan di babak group. Mengenai Vietnam yang mencatatkan tiga kemenangan, satu hasil seimbang, serta satu kekalahan, kumpulkan 12 point di tempat ke-2.

Selama ini, masih ada tiga team yang berkesempatan selamat dari Group B, yaitu Malaysia, Thailand, serta Australia. Malaysia serta Thailand jadi dua team yang paling berkesempatan maju ke semi final mengingat sudah kantongi 10 point dari empat laga. Mengenai Australia selama ini baru mengumpulkan tujuh point. Selain itu, matchday ke lima Group B baru diadakan ini hari, Senin (5/8/2019). Malaysia serta Thailand perlu hasil seri waktu ke-2 team bertemu pada matchday ke lima Group B, Senin (5/8/2019), untuk saling maju ke set semi final.

Walau Malaysia atau Thailand kalah, Australia harus menang besar atas Brunei Darussalam pada matchday paling akhir untuk memburu beda gol punya ke-2 team itu. Bila Malaysia menang atau seimbang menantang Thailand, team Negeri Jiran itu bisa menjadi puncak klassemen akhir Group B. Sebaliknya, bila Thailand menang karena itu mereka akan mengkudeta pucuk klassemen. Perkiraan Wartawan Malaysia akan menang tipis atau seimbang menantang Thailand kelak. Sesaat Australia, walau menang serta satu dari Malaysia atau Thailand kalah, mereka tidak akan dapat memburu beda gol ke-2 team. Dengan begitu, tim nasional U-15 Indonesi akan bertemu Malaysia di semi final Piala AFF U-15 2019.