Berita Terbaru – Liverpool tengah memburu penjaga gawang alternatif menjadi deputi Alisson Becker. Hal tersebut tidak terlepas dari keputusan pergi Simon Mignolet untuk kembali pada kampung halamannya. Musim kemarin, Simon Mignolet adalah penjaga gawang pelapis The Reds Kedatangan Alisson Becker merubah penjaga gawang asal Belgia itu ke kursi cadangan.

Penjaga Gawang Asal Belgia Milik Liverpool Ini Akhirnnya Hengkang

The Reds – julukan Liverpool – harus bergerak cepat pada tersisa bursa transfer Liga Inggris. Berlainan dengan liga besar Eropa lain, bursa transfer Premier League – kelas paling atas Liga Inggris – akan ditutup sehari mendekati laga minggu pertama. Laga minggu pertama Premier League musim ini ialah The Reds versus Norwich City pada Jumat (9/8/2019) atau Sabtu pagi hari WIB. Dengan demikian, bursa transfer Liga Inggris akan ditutup pada Kamis (8/8/2019) malam waktu ditempat.

Mengingat deadline transfer itu, The Reds perlu waktu tiga hari untuk dapat memperoleh penjaga gawang baru. Sekarang, pelatih Juergen Klopp hanya punyai tersisa dua penjaga gawang di team penting The Reds. Tidak hanya Alisson, ada penjaga gawang muda, Caoimhin Kelleher, yang baru berumur 20 tahun. Sangat rawan buat The Redsuntuk cuma memercayakan dua penjaga gawang serta tidak punyai pelapis dengan pengalaman sebanding. Di lain sisi, The Reds harus siap dengan dana semakin besar saat akan datangkan kiper baru. Pengalaman Chelsea yang ditinggal Thibaut Courtois serta akan beli Kepa Arrizabalaga musim kemarin mungkin saja pelajaran.

Saat itu, Courtois pergi ke Real Madrid minim dengan hari penutupan bursa transfer Liga Inggris. Chelsea juga “sangat terpaksa” beli Kepa dengan membuat rekor transfer untuk seseorang kiper. Berita transfer Liga Inggris, Mignolet gabung ke Brugge Keputusan The Reds untuk beli penjaga gawang baru tidak terlepas dari kepergian Simon Mignolet. Mignolet akan masuk ke club asal Belgia, Klub Brugge. Hal tersebut kelihatan dari upload Klub Brugge di Twitter yang mengikutkan video perkataan Mignolet pada beberapa fans di club barunya.

Sebetulnya, Juergen Klopp malas melepas Mignolet sebab Liverpool memang perlu penjaga gawang pelapis memiliki pengalaman. “Klopp tidak ingin melepas, tapi Mignolet pasti panas 18 bulan jadi penghangat kursi cadangan,” demikian tulisan wartawan asal Liverpool, James Pearce. “Daftar pemain cadangan telah dibikin. The Reds sekarang memburu penjaga gawang untuk pelapis Alisson Becker,” tulisnya di account Twitter @JamesPearceLFC. Waktu 18 bulan yang disebut Pearce tidak terlepas dari status Mignolet yang tergeser oleh Loris Karius pada paruh ke-2 musim 2017-2018. Sesudah panas jadi pemain pengganti, Mignolet minta The Reds untuk menjualnya.

Klub Brugge dikabarkan keluarkan dana 7 juta euro untuk memperoleh penjaga gawang berumur 31 tahun itu. Bekas penjaga gawang Sunderland itu masuk dengan The Reds pada awal musim 2013-2014. Ia sukses mengantar The Reds finish di tempat ke-2 klassemen Liga Inggris pada musim pertamanya. Sepanjang enam tahun di Anfield, Mignolet mencatat 155 tampilan di Liga Inggris.